Jelang Ramadhan, Depkes Wahdah Islamiyah Mamuju Gelar Healt Screening

  • 1 Mei 2018
  • Kesehatan
  • Sudirman Al Bukhori
  • 63
Gambar Jelang Ramadhan, Depkes Wahdah Islamiyah Mamuju Gelar Healt Screening

Mapos, Mamuju – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, diperlukan persiapan yang matang, bukan hanya persiapan rohani dan fikriyah saja tetapi juga perlu kesiapan fisik dan jasmani.

Olehnya itu, jajaran DPD Wahdah Islamiyah Mamuju melalui Departemen Kesehatan Wahdah, menggelar kegiatan healt screening atau pemeriksaan kesehatan bagi kader dan pengurus di jalan Musa Karim Mamuju.

Kegiatan healt screenings ini meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan asam urat, gula darah, kolesterol, tekanan darah, golongan darah, bekam, pengukuran tinggi dan berat badan.

Ketua Departemen Kesehatan Wahdah Islamiyah Mamuju Ashriadi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Departemen Kesehatan Wahdah Islamiyah Mamuju yang dikhususkan bagi kader, sekaligus sebagai bentuk kesiapan keluarga besar wahdah menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Untuk itu, kata Ashriadi, pada saat memasuki bulan suci ramadhan semakin vit. Tidak ada gangguan kesehatan, sehingga pengurus dan kader dapat menjalankan ibadah tarwih 1 juz setiap malam selama ramadhan. “Adapun Pelaksanaan shalat tarwih akan dipusatkan di Masjid Al Ihsan Wahdah Islamiyah Mamuju,” ujarnya.

Dengan persiapan yang matang, lanjut Ashriadi, kami berharap seluruh kader Wahdah Islamiyah Mamuju dapat secara optimal beribadah, disamping menerapkan pola hidup sehat, untuk mencegah timbulnya gangguan kesehatan.

Healt screening ini, diutamakan kepada para Da’i Wahdah Islamiyah Mamuju yang akan disebar ke sejumlah Masjid dalam mengisi jadwal ceramah selama Ramadhan. Termasuk jajaran pengurus Wahdah Islamiyah Mamuju, mulia dari tingkat DPD, DPC dan pengurus ranting di tingkat desa.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan momen libur may day, dengan harapan, kehadiran seluruh pengurus DPC dan ranting dari sejumlah desa dan kecamatan bisa maksimal untuk dapat mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan,” harapnya.

(fitri)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42