Jelang Pilkada, KPU Mamuju Akan Lakukan Sosialisasi

Gambar Jelang Pilkada, KPU Mamuju Akan Lakukan Sosialisasi

Mapos, Mamuju – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan evaluasi pasilitasi kampanye dan ucapan terimakasih telah memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di Warkop 157, Mamuju, Rabu (18/9/2019).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengundang semua elemen yang ikut serta menyukseskan Pemilu tahun 2019.

“Kami sengaja mengundang semua elemen pada malam ini yang ikut serta menyukseskan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Mamuju dan terkhusus masyarakat Kabupaten Mamuju untuk berterimakasih telah menyumbangkan suaranya pada pemilihan umum kemarin,” ujar Hamdan.

Hamdan juga menyampaikan, Dengan meningkatnya partisipasi masyarakat Pemilu kemarin, pihaknya ingin kembali meningkatkan partisipasi tersebut pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) pada tahun 2020.

“Untuk di Sulawesi Barat (Sulbar) ada empat kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada yakni Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamuju Tengah,” ungkapnya.

Sesuai perintah KPU RI, Ia mengaku, akan kembali melakukan sosialisasi terhadap Pilkada di Kabupaten Mamuju melalui media baliho yang dipasang disudut-sudut kota atau pelosok desa yang sudah sesuai aturan Pemerintah Daerah.

“Untuk iklan melalui media, kami belum bisa melakukan MoU karena itu bukan wewenang kami, itu wewenang KPU provinsi, tetapi kami akan tetap melakukan kerjasama walaupun sedikit tetapi merata,” pungkas Hamdan.

“Iklan Pilkada tidak jauh beda dengan pemilu kemarin, sesuai dengan pengalaman kami yang dahulu sangat kewalahan,” sambungnya.

Maka dari itu, kata Hamdan, pihaknya akan melakukan pihak ketiga melalui OKP-OKP di Kabupaten Mamuju yang bersedia menjadi pihak ketiga dalam melakukan sosialisasi partisipasi masyarakat.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas bantuan dan Sunbangan dari teman-teman dalam menyukseskan pemilihan umum tahun 2019,” tutur Hamdan.

Selain itu, Waktu kampanye Pilkada 2020 nanti, kata Hamdan, sedikit berkurang dari waktu Pemilu sebelumnya.

“Waktu kampanye Pilkada 2020 nanti sedikit berkurang dari waktu sebelumnya, kini hanya 85 hari waktu kampanye,” tutup Hamdan.

(usman)

Baca Juga