Jaring Persoalan Pengawasan Pilkada, Gubernur Kunjungi Bawaslu

Gambar Jaring Persoalan Pengawasan Pilkada, Gubernur Kunjungi Bawaslu

Mapos, Mamuju– Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan kunjungan ke Kantor Bawaslu Sulbar, Kamis (15/10/2020). Kunjungan tersebut untuk melihat kesiapan -kesiapan Bawaslu dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang, dimana saat ini tahapan pilkada sudah pada proses tahapan kampanye.

Di Bawaslu, diterima oleh dua orang komisioner yaitu Dr. Fitrinela Patonangi dan Supriadi Narno. Gubernur mengaku, kunjungan itu untuk menjaring kendala pengawasan Pilkada.

“Tapi sejauh ini , saya melihat masih sesuai prosedur. Jika memang ada pelanggaran yah diproses saja. Jika masih bisa diperbaiki, kita  perbaiki. Meski demikian , bukan berarti jika ada pelanggaran tidak dilakukan pengawasan, itu harus tetap dilakukan,” tandas lelaki yang akrab disapa ABM.

Ia juga mengatakan, dalam melakukan pengawasan, tidak terus menerus melihat kesalahan. Pengawasan harus dilakukan sesuai ketentuan.

Menghadapi pelaksanaan pilkada pada empat kabupaten yang akan dilaksanakan di Sulbar, Ia berharap pelaksanaan berjalan damai, dan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan ada ribut -ribut, kita tidak ingin seperti itu, Macoa toi tia mua malaqbi Sulbar. Tapi kalau ada riak-riak, itu hal yang biasa terjadi dalam demokrasi,” katanya.

Komisioner Bawaslu Sulbar, Supriadi Narno menyingung tentang indeks kerawanan pemilu, khususnya Kabupaten Mamuju yang masuk dalam urutan kedua nasional. Ia berharap kepada Bawaslu kedepan dapat mengantisipasi hal itu sehingga kerawanan itu tidak lagi dideteksi sebagai kerawanan yang sangat rawan.

(*)

Baca Juga