Jamaah Tabligh Akbar Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Berdonasi ke Ponpes Lampoko

  • 24 Jan 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 447
Gambar Jamaah Tabligh Akbar Alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 Berdonasi ke Ponpes Lampoko

Mapos, Majene — Peduli atas musibah kebakaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Lampoko di Kecamatan Campalagian Kabupaten Polman beberapa waktu lalu, alumni Pendidikan Magang Bintara (Dikmaba) Polri Tahun 2000 dan Sepolwan Angkatan 24 Polda Sulbar atau DTT-SMDE memberi donasi berupa uang tunai kepada pengurus Ponpes, Jum’at (24/01/2020).

Menurut Aipda Sukri, dengan memberi sumbangan berupa uang kepada pengurus Ponpes Al Ikhlas Lampoko akan dapat meringankan beban mereka karena terdengar kabar kalau kerugian materil yang diderita oleh Ponpes Al Ikhlas Lampoko atas musibah kebakaran itu mencapai miliaran rupiah.

“Uang yang kami sumbangkan mungkin tidak seberapa, tapi niat dari teman-teman seangkatan sangat tulus untuk membantu,” kata Sukri.

Ia menyebut, uang sebesar Rp32.208.000 yang disumbangkan kepada Ponpes adalah hasil kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Tasyakuran Milad ke 19 alumni Dikmaba Polri tahun 2000 yang dilaksanakan pada Minggu 19 Januari 2020 di Stadion Prasamya Mandar Majene.

“Ketika itu kita menghadirkan penceramah al ustadz Das’ad Latif dan dihadiri Bapak Kapolda Sulbar, Bupati Majene dan unsur pimpinan Forkopimda Kabupaten Majene,” kata Sukri.

Dia berharap, sumbangan yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh pengurus Ponpes Al Ikhlas untuk terus berjuang mencetak kader kader menjadi manusia yang berakhlak kul khorimah.

Kegiatan dihadiri oleh alumni Dikmaba Polri tahun 2000 dan Sepolwan Angkatan 24. Sumbangan diterima oleh Ketua Yayasan Pengurus Pondok Pesantren Al Ikhlas Lampoko H Imadudin Zikir, SE dan pimmpinan Ponpes Syafruddin, SE.

(ipunk)