Jajaran Pemkab Majene Bersama TNI, Polri Bersihkan Area Pengungsi

0
93

Mapos, Majene — Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene bersama TNI dan Polri membersihkan area pengungsi di dua Kecamatan terdampak Gempa, Rabu (17/02/2021).

Dalam kegiatan itu, masing-masing OPD mengirimkan minimal lima orang ASN sebagai perwakilan dan dikoordinir oleh pimpinan OPDnya. Juga turut ambil bagian personil TNI  dan Polri.

Sejak subuh hari, masing masing ASN bertolak menuju lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Untuk Kecamatan Ulumanda titik pemberihan seperti di  Desa Kabiraan, Sulai dan Salutambung. Sementara di Kecamatan Malunda berada di Desa Kayuangin, Lombong, Mekkatta, Mekkatta Selatan dan Maliaya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kegiatan pembersihan tersebut menjadi salah satu program yang disusun tim gugus tugas penanganan transisi bencana Pemkab Majene. Tujuannya, untuk membangun mental para pengungsi agar tetap survive dan kembali bangkit.

Pembersihan juga difokuskan pada fasilitas umum, sosial dan lokasi permukiman warga.

Sementara itu, Camat Malunda, Salahuddin sangat berterima kasih kepada jajaran Pemkab Majene, TNI dan juga Polri karena telah turut mebantu membersihkan area pengungsi. “Apalagi selama ini, lokasi pengungsi memang banyak sampah yang tidak terangkut. Sampah sampah tersebut dipilah, ada yang dibakar dan diangkut melalui truk sampah DLHK. Masyarakat setempat tidak tinggal diam, mereka juga turut  membantu membersihkan,” ucapnya.

Lebih jauh Salahuddin mengeluh lantaran banyak lalat di lokasi pengungsi. Untuk itu ia minta kepada Pemda Majene melalui dinas terkait agar dapat memberikan solusinya untuk menghilangkan atau memusnahkan serangan lalat tersebut.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.