Izin IUP OP CV. Rafli Akhirnya Keluar

0
268

Mapos, Mamuju¬†–¬†Setelah sekian tahun tertunda, akhirmya izin IUP OP CV. Rafli dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PMPTSP ) Provinsi Sulawesi Barat.

Terbitnya IUP OP CV. Rafli tertuang dalam nomor surat keputusan ( SK ) gubernur Sulbar melalaui Dinas PM PTSP dengan nomor : 009/76/IDUP. OP/PTSP.A/V/2018.

Dikonfirmaai terkait hal itu, Direktur CV. Rafli, Anshari membenarkan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Benar, sudah keluar,” tuturnya.

 

 

 

 

 

Ia mengatakan, setelah sekian tahun ditahan oleh dinas terkait, akhirnya izin OP CV. Rafli keluar. Itu berarti, izin usaha tambang galian C yang berada di sungai Karossa akan siap beroperasi.

Menurut Anshari atau biasa disapa Brokele ini mengaku, awalnya yang dikelola sesuai izin WIUP Exflorasi seluas 24,4 Hektar. Sementara pemohon lain Andi Aminuddin dan CV. Bumi Indah lestari, diketahui hanya mendapatkan rekomendasi untuk mengurus izin.

Ijin OP yang diterbitkan seluas 18,8 hektar, dengan luas areal tambang yang diberikan itu dipastikan akan dikelolanya dengan baik.

Untuk lokasi yang masih dalam wilayah Eksplorasi CV Rafli seluas 5,6 hektar, kata Brokele, belum diterbitkan karena masih dalam proses hukum.

“Untuk lokasi dengan luas 5,6 hektar masih dalam permasalah hukum karena pemohon lain yakni Andi Aminuddin dan CV. Bumi Indah Lestari belum memiliki izin,” tutup Brokele.

(usman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.