Irwasda Polda Sulbar Buka Kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap I

Mapos, Mamuju — Mewakili Kapolda Sulbar, Irwasda Kombes Pol Aloysius Suprijadi membuka secara langsung kegiatan taklimat awal audit kinerja tahap I Aspek perencanaan dan pengorganisasian, Senin (22/4/24) di Aula Marannu Mapolda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Auditor Itwasda, pejabat utama, para Kapolres jajaran, para perwira dan seluruh operator.

Irwasda dalam amanatnya berharap seluruh jajarannya dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel khususnya dalam mengubah pola pikir dan meningkatkan budaya kerja yang bertanggung jawab.

Lebih lanjut disebutkan, menjaga citra Polri selain lewat pelayanan yang maksimal juga harus senantiasa mengedepankan peran sebagai penjamin kualitas dan kapabilitas serta mampu menunjukkan penampilan dan ketauladanan anti KKN.

Untuk itu, penyandang pangkat tiga melati itu menaruh harapan besar agar seluruh Satker dan Satfung di jajaran dapat mempertahankan opini laporan keuangan Polri yang sudah mendapat predikat WTP sejak tahun 2014 oleh BPK-RI.

Saya yakin dengan komitmen dan dedikasi segenap jajaran inspektorat selaku aparat pengawas internal mampu mewujudkan dan meningkatkan akuntabilitas kinerja Polri dengan sebaik-baiknya serta meminimalisir agar tidak terjadi pelanggaran ataupun penyimpangan penggunaan anggaran.

“Apa yang menjadi kelemahan pada audit kinerja sebelumnya kita jadikan evaluasi agar mampu merencanakan RPD (Rencana penarikan dana) dengan perhitungan yang tepat sasaran dan membuat perwabku yang dapat dipertanggungjawabkan,” tutup Irwasda.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...