Irbad Kaimuddin Pastikan Akan Evaluasi Hasil MTQ di Padang

0
46

Mapos, Mamuju – Anggota Komisi IV DPRD Sulbar, M. Irbad Khairuddin mengaku sudah pasti bakal mengevaluasi hasil Sulbar di MTQ 2020. Termasuk LPTQ yang menurutnya perlu dibenahi.

Disebutkan, pembinaan harus dilakukan mulai dari tingkat desa hingga kabupaten. Kalau bisa per bulan selalu ada pertemuan dengan LPTQ. Selain itu, diupayakan ada semacam lomba-lomba untuk meningkatkan jam terbang kafilah Sulbar.

“Termasuk dewan hakim di Sulbar bakal dievaluasi. Dewan hakim anggarannya sedikit. Sisi lain juga harus didukung update keilmuannya. Kita akan betul-betul seleksi siapa yang layak,” tandasnya, Rabu (25/11/2020).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Komentar itu merespon hasil yang diraih kafilah Sulbar pada ajang MTQ 2020 di Padang pekan kemarin. Dalam kurun beberapa tahun terakhir, hasul Sulbar tidak sesuai ekspektasi.

Pada MTQ kali ini, posisi Sulbar diselamatkan dengan raihan 2 kafilahnya, Sahariah dan Ahmad Taufiq. Sahariah berhak atas juara harapan tiga dari cabang Qira’at Sab’ah Murattal dan Ahmad Taufiq harapan dua dari cabang Tartil. 

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.