Irbad Kaimuddin Gelar Dialog dengan Para Seniman di Polman

0
82

Mapos, Polewali – Anggota DPRD Sulbar, Irbad Kaimuddin, menggelar dialog dengan para seniman baru-baru ini. Dialog dikemas sangat sederhana dan jauh dari kesan seremonial.

Dari dialog itu terungkap sejumlah persoalan di bidang seni. Termasuk sejumlah keresahan mereka terhadap perkembangan seni dan budaya di Sulbar khususnya di Kabupaten Polewali Mandar.

“Saya mengundang beberapa komunitas seni, seperti Sossorang, Pramuda dan lain-lain. Ya, ini berangkat dari keprihatinan bahwa seniman sudah banyak terlupakan,” tutur pencipta dan pelantun lagu daerah populer Teluk Mandar ini, Selasa (03/11/2020).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pertemuan, lanjutnya, tidak ada terbatas pada seniman di Polewali saja. Para seniman dari Kabupaten Majene pun hadir.

“Intinya saya sebagai wakil rakyat sangat berkeinginan membantu. Sudah ada beberapa proposal yang masuk, akan saya perjuangkan. Meski anggaran sudah disahkan, namun pasti lah ada jalan,” tuturnya.

Beberapa masukan yang terrekam dengan baik adalah digelar pelatihan bahasa daerah, bekerjasama dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar). Kemudian pertemuan khusus antara pemerintah, para seniman dan produser.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.