IPeKB Majene Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

  • 14 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 433
Gambar IPeKB Majene Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi

Mapos, Majene — Prihatin dengan kondisi masyarakat yang sulit memenuhi kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19, hampir semua kalangan melakukan aksi sosial.

Demikian halnya dengan Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Kabupaten Majene. Gerakan sosial membagi sembako dan masker dilakukan di beberapa titik sasar pada, Selasa (14/04/2020).

Menurut Ketua IPeKB Kabupaten Majene, Darsawati Bohari, pihaknya sudah merancang jauh hari sebelumnya untuk meringankan beban hidup masyarakat golongan bawah ditengah wabah virus corona.

Dikatakan, gerakan sosial yang dilakukan semua penyuluh KB di Majene adalah wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

“Akibat wabah ini tentu berimbas pada sendi-sendi ekonomi rakyat terutama masyarakat berpenghasilan hanya sebagai tukang becak, tukang ojek dan Lansia. Dengan tidak banyaknya aktifitas masyarakat keluar rumah sesuai anjuran pemerintah, tentu penghasilan mereka akan merosot,” katanya.

Atas dasar itulah, kata dia sehingga para penyuluh berupaya urunan membeli sembako dan masker untuk sekedar meringankan beban mereka di saat pandemi virus corona.

“Bantuan kami memang alakadarnya, namun itulah yang dapat kami berikan kepada masyarakat. Semoga niat tulus rekan-rekan penyuluh mendapat pahala setimpal dari Allah SWT,” kata Darsawati.

Dia berharap semoga pandemi Covid-19 dapat segera berlalu supaya masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala.

(ipunk)