Inilah 7 Nama Personil Polres Mamuju yang Mendapatkan Reward

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar memberikan Reward kepada 7 Personil Polres Mamuju

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar memberikan Reward kepada 7 Personil Polres Mamuju

Mapos. Mamuju – Tiga hari setelah berhasil menangkap satu pelaku penganiayaan yang kabur, Kapolda Sulbar, memberikan Reward kepada 7 polisi yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas, Rabu (27/09/2017).

Upacara Pemberian penghargaan ini digelar di Mapolda Sulbar dipimpin Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar dan dihadiri Pejabat Utama dan segenap personil Polda Sulbar dan perwakilan Polres Mamuju.

Diberitakan sebelumnya, satu pelaku kabur usai melakukan penganiayaan terhadap tukang ojek Haeruddin, pelaku melarikan diri ke Palu dan berniat akan ke Kalimantan menggunakan kapal laut, namun pelaku berhasil diringkus sebelum kapal berangkat.

Kapolres Mamuju bertindak cepat dengan membentuk empat tim Buser dari Reskrim dan memerintahkan kepada semua kapolsek untuk melakukan penyekatan wilayah untuk melokalisasi gerak pelaku tersebut.

Langkah tersebut benar membawa hasil, pada malam harinya, tahanan bernama Basri sekitar pukul 22.00 WITa bisa ditangkap kembali diatas kapal barang, Kota Palu, Sulteng.

Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si, mengapresiasi kerja 7 personil yang berhasil menangkap pelaku penganiayaan.

Kapolda juga memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh personil Polres Mamuju terkait keberhasilan pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Keberhasilan tersebut tentu didasari dengan dedikasi yang sangat besar dari masing-masing personil, jadi sudah sepantasnya jika ke 7 personil Polres ini diberikan penghargaan sebagai bentuk pengakuan baik pertanggung jawaban kepada masyarakat bahwa apa yang kita lakukan sudah benar”, imbuh Baharuddin.

Baharuddin berharap, melalui Reward yang diberikan seluruh anggota merasa bertanggung jawab terhadap sektor tugas masing-masing terutama pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Semoga Allah Subuhanahu Wataalah selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, tutup Baharuddin.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, SH menambahkan Pelaku yang berhasil dibekuk di Pelabuhan Wani Kab. Donggala, Prov. Sulawesi Tengah oleh tim gabungan resmob tersebut saat ini diamankan di Polres Mamuju dan secepatnya akan dituntaskan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

 

Inilah nama 7 personil Resmob Polres Mamuju yang mendapatkan Reward dari Kapolda Sulbar yakni :

1. kasat Reskrim Mamuju AKP Jamaluddin, Sh, MH

2. Bripka Samsu Alam

3. Bripka Bakri Wahid

4. Bripka Suryatman

5. Brigpol Wawan Aswan

6. Bripol Syukur

7. Briptu Kurniansyah.

(usman)