Ini yang Dikatakan Bupati Majene Saat Menghadiri Pembukaan Musrembang di Malunda

  • 6 Feb 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 201
Gambar Ini yang Dikatakan Bupati Majene Saat Menghadiri Pembukaan Musrembang di Malunda

Mapos, Majene – Musrenbang adalah forum multi-pihak terbuka yang secara bersama mengindentifikasi dan menentukan prioritas kebijakan pembangunan masyarakat.

“Kegiatan ini berfungsi sebagai proses negosiasi, rekonsiliasi, dan harmonisasi perbedaan antara pemerintah dan pemangku kepentingan non pemerintah, sekaligus mencapai konsensus bersama mengenai prioritas kegiatan pembangunan berikut anggarannya,” sebut Bupati Majene Fahmi Massiara saat membuka Musrenbang tingkat kabupaten sekaligus kecamatan di Aula Kantor Kecamatan Malunda, Rabu (6/2/2019).

Ia menyebut, usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat pada umumnya terkait peningkatan infrastruktur jalan, pendidikan, pelayanan kesehatan, pertanian serta kebutuhan jaringan listrik.

Dihadapan peserta Musresbang, Bupati Fahmi mengungkap, perencanaan pembangunan tahun 2020 penting, karena akan menjadi bahan untuk mengambil kebijakan sekaligus menentukan arah pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Majene kedepan.

“Karena itu, saya berharap semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga anggota DPRD dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan Musrenbang, sehingga prioritas pembangunan tahun 2020 dapat kita tentukan dan akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Lebih jauh ia menegaskan, Pemkab Majene di bawah kepemimpinannya akan terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat, terutama peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur hingga pertanian, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaatnya.

Turut hadir dalam acara itu Ketua DPRD Kabupaten Majene dan sejumlah Kepala OPD serta para Kabag di lingkup Sekretariat Pemkab Majene.

(*)