Ini yang Dibawa Penyidik Kejati Sulselbar Setelah 3 Jam Geledah Ruang Kerja Sekwan

IMG_20170915_180204

Penyidik Kejati membawa bukti bukti dokumen hasil penggeledahan di DPRD Sulbar

Mapos. Mamuju – Setelah berjalan sekitar 3 jam, penyidik Kejati Sulselbar menuntaskan penggeledahan di ruang kerja Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulawesi Barat. Penyidik penyidik Kejati itu membawa barang bukti yang dikemas dalam sebuah koper besar, tiga kardus berisi dokumen.

Pantauan mamujupos.com, jumat (15/09/2017), sekitar pukul 17.31 WIB, empat orang penyidik Kejati baru keluar dari ruang kerja Sekwan DPRD Sulbar. Para penyidik itu memakai rompi bertuliskan dibagian depan penyidik Kejaksaan Tinggi saat keluar dari Gedung DPRD Sulbar yang terletak di Jalan Pattanan Endeng Rangas.

Terlihat para penyidik membawa banyak barang dari ruang kerja Sekwan. Barang itu dikemas ke dalam sebuah koper besar warna hitam, dan 3 kardus air mineral. Barang-barang itu langsung dimasukkan ke dalam bagasi mobil penyidik Mobil Avanza  bernopol DD 333 LT.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi bentuk barang bukti yang disita penyidik Kejati dari ruang kerja Sekwan. Saat ditanya wartawan terkait bentuk barang bukti yang disita dan tujuan penggeledahan ini, tak seorang pun dari 4 penyidik yang mau bersuara. Penyidik bergegas meninggalkan kantor Gedung DPRD menggunakan 1 mobil jenis Toyota Avanza nopol DD 333 LT.

Dikonfirmasi terkait penggeledahan ini, Sekwan DPRD Sulbar, Bahrun menutup diri, Ia enggan menemui wartawan.

(usman)