Ini Strategi Hotel Maleo Hadapi Pandemi Virus Covid 19

Gambar Ini Strategi Hotel Maleo Hadapi Pandemi Virus Covid 19

Mapos, Mamuju – Kondisi saat ini yang terjadi berdampak langsung pada para pelaku usaha. Termasuk di Mamuju yang semuanya mengalami hal serupa. Sepi pengunjung dan penurunan omset.

GM Hotel Grand Maleo Mamuju, Budi, mengaku pandemi virus corona sangat berpengruh pada pengunjung hotel. Begitu pun dengan kegiatan yang biasanya selalu padat dan ramai.

“Kebijakan pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan terbuka dan berkumpul selama 14 hari sangat berpengaruh. Saya kuatir, jika kondisi ini tidak teratasi akan berdampak buruk pada para pegawai hotel. Dan ini sangat tidak kami harapkan,” akunya, Selasa (17/03/2020).

Kendati pun demikian, Budi mengaku memahami kebijakan itu. Karenanya, menghadapi kondisi ini manajemen hotel melakukan berbagai langkah agar setiap pengunjung tetap aman dan nyaman.

“Langkah yang kami lakukan adalah menyediakan hand sanitizer di seluruh out let juga meeting room. Menyediakan minuman selamat datang juga pada saat coffee break  berbahan dasar jahe untuk menjaga kesehatan tubuh,” katanya.

Selain itu, pihak hotel juga melakukan misting atau pengembunan dengan menggunakan disinfektan pada area umum juga meeting room. Secara terus menerus membersihkan tombol lift dan pegangan pintu dengan chemical disinfectan.

“Dalam waktu dekat, kami mengukur suhu tubuh dengan alat pengukur suhu tubuh dan meminta tamu yang suhu tubuhnya 38 derajat celcius agar memeriksakan kesehatannya. Pun meminta karyawan yang flu dan batuk untuk tidak masuk kerja,” katanya.

(*)

Baca Juga