Ini Pesan Ketua DPRD Pasangkayu di Musrenbang Bambaira

Gambar Ini Pesan Ketua DPRD Pasangkayu di Musrenbang Bambaira

Mapos, Pasangkayu – Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty dan sejumlah anggota DPRD Pasangkayu lainnya menghadiri acara Musrenbang di Kecamatan Bambaira, Selasa 3 Maret 2020.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Firman, dan stakeholder lainnya.

Dalam Musrenbang itu, Ketua DPRD perempuan pertama di Pasangkayu itu menyangapresiasi pelaksanaan Musrenbang. Sebab kata dia, keberhasilan suatu pembangunan terletak pada baik atau tidaknya perenecanaan yang dibuat.

“Musrenbang Kecamatan merupakan perwujudan dari pendekatan partisipatif melalui forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan preoritas,” paparnya.

Sambung dia, substansi dan esensi dari sistem perencanaan pembangunan ditingkat nasional dan daerah menjadi sangat perlu untuk dimantapkan dan disempurnakan, guna menjamin penyelenggaraan pembangunan yang lebih berdaya guna dan berhasil guna demi kepentingan pemerintah dan masyarakat.

“Salah satu sistem perencanaan pembangunan adalah pendekatan politik. Dalam hal ini DPRD sebagai lembaga legislatif yang menampung aspirasi masyarakat, mempunyai kepentingan terhadap poroses dan mekanisme perencanaan tersebut,” ujarnya.

(*)

Baca Juga