Ini Pesan Fahmi Massiara saat Menghadiri Maulid di Pesantren Darul Ulum Al-Asy’ariyyah Syekh KH Muh Saleh

0
148

Mapos, Majene — Perayaan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW terus dilakukan di Majene.

Pada Minggu (24/11/2019), perayaan kembali dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Syekh KH Muh Saleh di Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae, Kabupaten Majene.

Bupati Majene, Fahmi Massiara dalam sambutannya mengatakan, sampai saat ini masyarakat terus merayakan peringatan maulid dan terus berkembang setiap tahun.

“Maulid kadang dilaksanakan hingga tiga bulan. Bahkan, di Mesjid Raya Saleppa malah belum melaksanakan maulid dan sesuai pembicaraan dengan pihak mesjid pelaksanaannya akan dilakukan pada Desember 2019 mendatang,” kata Fahmi.

Gairah maulid kata Fahmi, terus tumbuh di masyarakat khususnya masyarakat Majene kerana sudah menjadi tradisi tersendiri bagi masyarakat di tanah Mandar,” kata Fahmi.

Dia menyebut, keberadaan Pondok Pesantren Darul Ulum Syekh KH Muh Saleh merupakan salah satu filtrasi bagi perkembangan zaman yang rentan terhadap gerusan arus teknologi dan informasi.

“Terutama anak-anak santri, saya berharap agar memanfaatkan teknologi secara bijak. Pesantren adalah wadah pengimbang atas kemajuan zaman,” katanya.

Ia mengingatkan kepada anak-anak santri untuk tidak terkontaminasi dengan dunia luar yang belakangan diketahui pelajar juga sudah turut dalam aksi demo.

“Jangan ikut contoh seperti itu. Teruslah berkonsentrasi dalam belajar,” ajaknya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang dengan ikhlas menyebarluaskan siar agama.

Lebih jauh, Fahmi turut mengapresiasi berdirinya Pesantren Darul Ulum Al-Asy’arriyah Syekh KH Muh Saleh dan selaku pemerintah dia bersedia turut memberikan sumbangan pembangunan pondok berupa semen.

Diketahui, pesantren yang baru buka tahun ajaran 2019 telah menampung sedikitnya 18 santri terdiri atas 8 orang di Aliah dan 10 orang santri Tsanawiyah.

(ipunk)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.