Ini Empat Figur Kuat Ketua PWI Sulbar

Logo PWI

Logo PWI

Mapos, Mamuju –  Ada empat figur yang menguat pada bursa Ketua Umum PWI Sulbar. Mereka memenuhi syarat yang ditentukan. Salah satunya adalah memiliki kualifikasi Wartawan Utama.

Herman Mochtar Pimpred Mamujupos.com

Herman Mochtar Pimpred Mamujupos.com

Keempat figur itu adalah Direktur Harian Radar Sulbar Mustafa Kufung, Direktur Harian Sulbar Ekspres Naskah M. Nabhan, Direktur mamujupos.com Herman Mochtar dan Redaktur Khusus mamujupos.com Adi Arwan Alimin.

Naskah Nababan Pimpre

Naskah Nababan Direktur Harian Sulbar Express

Ketua Panitia Konferprov PWI Sulawesi Barat, Salim Madjid, mengatakan, keempat figur itu dipastikan akan bersaing ketat pada suksesi 01 PWI Sulbar.

“Pengalaman dan kemampuan mereka di dunia jurnalistik tidak diragukan. Namun bisa jadi masih ada figur lain yang akan muncul. Dan setiap anggota biasa PWI berhak memilih seorang dari keempat figur itu,” tutur wartawan senior berkualifikasi Madya ini, Jumat (15/9/2017).

Mustafa Kufung Pimpinan Harian

Mustafa Kufung Direktur Harian Radar Sulbar

Panitia, lanjutnya, telah melaksanakan persiapan secara maksimal. Termasuk proses penyaringan calon Ketua PWI Sulbar. Konferprov Sulbar sejatinya sudah harus digelar sejak tahun lalu.

Adi Arwan Alimin Redaktur Khusus Mamujupos.com

Adi Arwan Alimin Redaktur Khusus Mamujupos.com

“Tentu berdasarkan persyaratan yang ada dalam Peraturan Dasar PWI. Panitia hanya bekerja menjalankan amanah seperti yang diamanatkan,” katanya.

PWI disebutnya sebagai organisasi pers yang profesional. Jadi, kata Salim, jangan heran jika syaratnya ketat untuk menjadi calon ketua maupun menjadi anggota. PWI merupakan wadah paling tua di Indonesia untuk perkumpulan media.

“Sesuai Pasal 17 point 6 PDPRT. Syarat calon ketua PWI sudah menjadi anggota biasa sekurang-kurangnya 5 tahun. Pernah menjadi pengurus provinsi dan bersertifikat Wartawan Utama,” Salim menambahkan, “Panitia akan segera menyusun jadwal pendaftaran. Calon ketua akan diverifikasi administrasi secara faktual.”

(usman)