Ingin Kuliah di Pare-pare, KPMM Hadir Untuk Anak Mamuju

Gambar Ingin Kuliah di Pare-pare, KPMM Hadir Untuk Anak Mamuju

Mapos, Mamuju – Dewasa ini, untuk mendapatkan jaminan masa depan lebih baik, tidak cukup hanya lulus dan mengandalkan ijasah SMA atau jenjang sederajat lainnya. Survei dari lowongan pekerjaan yang ditawarkan ke masyarakat sebagian besar mensyaratkan lulusan Strata-1 atau minimal Diploma 3 dengan bidang keahlian lebih spesifik.

Tentunya, hal ini mendorong masyarakat untuk memilih melanjutkan studi ke perguruan tinggi, baik perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri. Namun, menentukan perguruan tinggi dan jurusan yang tepat bukanlah persoalan sepele.

Seringkali ketiadaan informasi dan ketidaktahuan akan minat atau bakat kerap menyebabkan masalah dan penyesalan di kemudian hari. Karena itulah, pemilihan tempat kuliah dan jurusan yang tepat sedini mungkin harus mulai dipertimbangkan.

Olehnya, Kerukunan Pelajar Mahasiswa Mamuju (KPMM) Kota Parepare hadir sebagai solusi bagi anak Mamuju yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan.

KPMM adalah kerukunan bentukan pemuda-pemudi asal Kabupaten Mamuju yang berada di Kota Pare-pare.

KPMM didirikan sebagai wadah pemersatu anak Mamuju yang ada di Parepare dan bertujuan untuk menjalin silaturahim sesama anak Mamuju di kota rantau serta mengabdi kepada daerah tercinta yakni Mamuju.

Kerukunan ini akan membantu serta mengawal anak asal Kabupaten Mamuju yang telah lulus SMA/SMK dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi di Kabupaten Pare-pare, KPMM akan siap menyambut dan mendampingi.

Ketua KPMM Kota Pare-pare, Aldeviyandi mengatakan, tujuan KPMM adalah sebagai wadah untuk anak Mamuju yang kuliah di Pare-pare.

“Jadi, bagi anak Mamuju yang berkeinginan kuliah di Pare-pare, kami siap menyambut, menjaga, membina hingga kembali ke Mamuju dengan ilmu yang dibawanya.,” sebutnya, Sabtu (23/2/2019).

Untuk tempat kuliah yang ada di Pare-pare, lanjutnya, antara lain, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), AMSIR dan masih banyak lagi, tinggal adik-adik yang memilihnya.

“Adik-adik di Mamuju tinggal memilih, mana yang mereka sukai. Kami siap membantu,” ucapnya.

“Ingin berjuang bersama kami Ayo, Kuliah di Parepare,” kuncinya.

Bagi anak Mamuju yang ingin mendapatkan informasi lebih detailnya, dapat menghubungi,

1. Ketua Umum – Alde (082347070127)

2. Sekertaris Umum – Nilam (082291357412)

3. Bendahara Umum – Wulan (085242430198)

Motto KPMM, “Mesa Kada Dipotuho Pantang Kada Dipomate”

Bekerja, Berbakti dan Berkarya.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 34
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42