Hoax : Imbauan untuk di Rumah Selama 3 Hari

  • 9 Apr 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 20916
Gambar Hoax : Imbauan untuk di Rumah Selama 3 Hari

Mapos, Majene — Beberapa hari lalu beredar kabar melalui group WA dan di dunia maya bahwa ada imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah selama 3 hari dari tanggal 10 hingga 12 April 2020 untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Akibat dari isu itu, sejumlah masyarakat ramai-ramai berbelanja di Pasar Sentral Majene untuk membeli kebutuhan pangan selama 3 hari.

Menanggapi hal itu, juru bicara Tim Gugus Penanganan (TGP) Covid 19 Majene, Joko mengatakan, hingga saat ini belum ada pemberitahuan dari pusat maupun pemerintah kabupaten soal diimbaunya masyarakat untuk tidak keluar rumah selama 3 hari mulai dari Jum’at 10 hingga 12 April 2020 besok.

“Untuk penutupan pasar 3 hari, atau adanya himbauan untuk menghentikan aktifitas mulai tanggal 10 sampai dengan 12 April 2020, itu bukan himbauan resmi dari pemerintah,” tulis Joko melalui pesan elektroniknya, Kamis (9/03/2020).

Dikatakan, kalak nanti pihak BPBD Majene Akan melakukan komunikasi dengab Dinas Kominfo Majene agar segera turun ke lapangan untuk meluruskan info tersebut.

Bahkan Ia memastikan bahwa isu yang beredar adalah tidak benar.

“Isu itu bukan himbauan dari pemerintah. Berarti isu itu tidak benar adanya,” ujar Joko.

Dia berharap agar masyarakat tetap tenang.

“Jangan langsung percaya pada beberapa isu-isu yang bukan info resmi dari pemerintah kabupaten. Kalau ada perubahan imbauan atau kebijakan pemerintah, tetap akan kami sampaikan,” tegasnya.

(ipunk)