Hj Fatmawati Fahmi Merefleksikan Kinerja TP PKK Majene Selama Tiga Tahun Terakhir

  • 9 Jan 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 568
Gambar Hj Fatmawati Fahmi Merefleksikan Kinerja TP PKK Majene Selama Tiga Tahun Terakhir

Mapos, Majene — Menyukseskan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tentu tidak mudah. Dibutuhkan kesabaran dan totalitas pengabdian demi mencapai tujuan dalam keberhasilannya.

“Merubah mind set atau pola pikir masyarakat tentu perlu proses sehingga, dibutuhkan kesabaran dalam menghadapinya,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Majene, Hj Fatmawati Fahmi dihadapan para pekerja jurnalistik Majene, Kamis (9/1/2020).

Didampingi para Sekretaris TP PKK Majene, Ny. Insyiah Syamti Muslim, Ny. Sahri Bunga Nurdin Ny.Hj. Husriani Nurdin, Ketua Pokja I, Ny Masyita, Ketua Pokja II Ny Supiati Mansyur, Ketua Pokja III, Rahman dan Ketua Pokja IV, Hj Rahmi, Hj Faatmawati Fahmi menyebut, satu-satunya target program PKK Majene yang belum tercapai yaitu mendukung program pemerintah untuk mendapatkan adipura.

“Cukup banyak prestasi yang kami peroleh selama ini, namun belum lengkap rasanya jika adipura belum di “tangan”,” tegas Ny Fatmawati Fahmi.

Ia membeberkan, keinginan pemerintah untuk mendapatkan penghargaan Adi Pura juga menjadi program utama TP PKK Majene.

“PKK akan turut andil merebut adipura dengan menggas lomba bersih dan tata kelola halaman kantor supaya asri. Kegiatan ini kita telah gagas sejak tiga tahun terakhir. Minimal ada kesadaran ASN yang ada di OPD agar turut menyukseskan program bersih dari pemerintah,” katanya.

Bukan hanya terbatas pada ASN saja Ia minta untuk dapat mewujudkan cita-cita pemerintah Majene dalam meraih Adi Pura, tapi juga kepada masyarakat ia minta supaya turut mendukung program pemerintah dengan jalan ikut menjaga lingkungan tetap bersih.

“Belajaralah memilah milih sampah. Kasihan juga petugas kebersihan yang harus memungut sampah semisal memungut popok yang isinya bukan cuma kotoran anak-anak tapi juga kotoran orang dewasa. Mari kita memilah sampah kita supaya lingkungan kita bersih dan sehat,” ajak Fatmawati.

Disinggung soal prestasi yang telah dicapai PKK tiga tahun belakangan, Fatmawati mengatakan, berkat kerja tim yang solid dengan dukungan sejumlah pihak dan masyarakat, PKK Majene dapat predikat juara 1 lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan Penuh Cinta Kasih Tingkat Sulbar.

“Kemudian juara IV tingkat nasional dan mendapat penghargaan Adhi Bhakti Pratama. Juara III Lomba Posyandu Tingkat Sulbar, Juara I Lomba UP2K PKK Tingkat Provinsi Sulbar, Juara II Hatinya PKK Tingkat Sulbar, Juara II Lomba IV A Tes Tingkat Provinsi Sulbar, Juara I Lomba Masakan Serba Ikan Tingkat Provinsi Sulbar, Juara 1 Lomba Tertib Administrasi Tingkat Provinsi Sulbar, Juara 1 Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes Tingkat Sulbar dan dua kali mewakili Sulbar ke tingkat nasional yaitu Lomba Kebersihan Lingkungan dan lomba Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes tahun 2020,” ungkap Fatmawati.

Ia menambahkan, semua hasil yang dicapai adalah berkat kerja keras tim secara ikhlas, karena tidak ada sumber dana untuk kegiatan PKK.

“Dapat dibayangkan Pak, kadang kami pergi pagi pulang malam untuk mengetahui kondisi masyarakat di pedalaman bahkan dusun terujung di Kabupaten Majene. Semua itu kami lakukan untuk menjadikan masyarakat Majene agar lebih baik kedepan,” pungkas Fatmawati.

(ipunk)