Hearing di Desa Lara, Ini Pesan H Taufiq

0
116

Mapos, Topoyo – Hearing/Dialog adalah menjadi sangat penting artinya untuk dapat difahami oleh masyarakat. Hearing/Dialog juga merupakan salah satu tugas penting bagi seorang legislator selaku keterwakilan Rakyat di lembaga Legislatif dalam memberikan pemahaman, kesamaan persepsi dan pandangan terhadap arah serta kebijakan pembangunan disamping untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.

Sebagaimana yang dilaksanakan H. Taufik Agus, anggota DPRD Sulbar daerah pemilihan (dapil) Mamuju Tengah beberapa waktu lalu menggelar Hearing/Dialog tahap ke III masa sidang ke III di desa Lara, Kec. Karossa, Kab. Mamuju Tengah dengan mengusung tema “Peran dan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan di Mamuju Tengah” tanggal 14 s/d 16 Agustus 2021.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pembangun Desa merupakan bahagian yang tak terpisahkan dengan pembangunan daerah dan Nasional. Dalam struktur pemerintahan, desa menempati level terbawah, namun justru terdepan dan langsung berada di tengah masyarakat. Karenanya dapat dipastikan, apapun bentuk setiap program pembangunan akan selalu bermuara ke desa.

Namun demikian, saat ini berbagai problem masih melilit masyarakat yang ada di pedesaan, seperti misalnya ; persoalan ekonomi, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan yang kesemuanya itu masih rendah, minimnya prasarana di berbagai sektor dan masih setumpuk persoalan yang tentu membutuhkan perhatian. Fakta ini memaksa pemerintah kian intens menggulirkan program proyek pembangunan untuk kemajuan desa.

H. Taufik Agus, Anggota DPRD Sulbar dari Partai yang berlambang pohon beringin ini dalam memberikan arahannya di kegiatan Hearing/Dialog, dihadapan ratusa warga masyarakat desa Lara, Kec. Karossa, Kegiatan ini dihelat bertujuan dalam rangka membangun sinergitas antara Anggota Dewan dengan masyarakat selaku keterwakilan di lembaga legislatif DPRD Sulbar terhadap berbagai permasalahan yang muncul dari bawah, kemudian merumuskan solusi dari setiap problem yang mengemuka tersebut.

“Kegiatan ini juga rutin kami gelar dalam rangka membangun komunikasi yang intens dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah” Tutur Peria yang akarab disapa Aji Opi ini.

Dalam pelaksanaan hearing/dialog ini dihadiri Kepala Desa Lara, sejumlah kepala dusun yang ada di desa Lara, Tokoh Maayarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda, perwalilan perempuan dan ratusan warga masyrakat desa Lara.

Berbagai aspirasi, usulan dan harapan masyrakat desa karossa yang telah dihimpun oleh pendamping kegiatan ini yang nantinya akan menjadi bahan pembahasan di DPRD Sulbar.

(sabaruddin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.