Hari Pers Nasional, Ombudsman Sulbar: Media sebagai Spirit Peningkatan Layanan Publik

0
114

Mapos, Mamuju – Walau masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19 dan situasi gawat daruat gempa, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat tetap menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers.

Lukman Umar mengakui peran pers sangatlah penting dalam mewujudkan good local governance dan keluar dari situasi yang tidak normal ini.

“Kita perlu saling bahu-membahu untuk bangkit dan keluar dari situasi seperti ini. Termasuk peran insan pers sangat dibutuhkan menuju good local governance,” ungkap Lukman.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

lebih lanjut, Lukman berharap pers harus selalu memberikan edukasi ke masyarakat dengan informasi yang objektif dan membangun.

“Sama-sama kita ketahui bahwa media termasuk pilar demokrasi, sehingga secara langsung maupun tidak langsung hal itu bisa menjadi spirit peningkatan layanan publik ke masyarakat.”

Para jurnalis diharapkan dapat mencipatkan situasi aman dan kondusif kepada masyarakat di tengah maraknya berita hoax yang menyebar luas.

“Penyebaran informasi adalah layanan ke masyarakat. Ketika ada yang kurang, genapkanlah dan jika ada yang hoax maka luruskanlah dengan cara kalian. Teman-teman tetap menjaga kesehatan dan keselamatan masing-masing,” pungkas Lukman..

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.