Hari Libur Tak Surutkan Polres Majene Lakukan Pendisiplinan Prokes

0
46

Mapos, Majene — Kendatipun hari libur, jajaran Polres Majene tetap melakukan patroli untuk mendisiplinkan masyarakat supaya patuh menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Menurut Kasi Propam Polres Majene, Iptu Abd Rajab, Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) terus dilaksanakan sebagai bukti bahwa Polisi selalu ada di tengah masyarakat demi terpeliharanya situasi Kamtibmas.

Dikatakan, tim UKL (unit kecil lengkap) KRYD Polres Majene yang bertugas Minggu (11/7/2021) melaksanakan kegiatan Patroli dengan menyasar kegiatan masyarakat di pasar Sentral Majene (11/7/21).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Biasanya kalau hari Minggu, aktivitas masyarakat di pasar selalu ramai. Kita melakukan pengawasan kepada masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan dan membagikan masker gratis,” ucap Abd Rajab.

Selain membagikan masker lanjutnya, Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga diri dari kemungkinan tertular Covid-19 dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/ handsnitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sekunder.

Terpisah Kabag Ops AKP Ujang Saputra menjelaskan, kegiatan Patroli Prokes yang dilakukan Polisi bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi sebagai klaster Covid-19. “Dalam hal ini aktivitas rutin masyarakat bukannya dilarang namun jumlahnya dibatasi dan harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan di semua lokasi kegiatan.” pungkasnya.

Dari pantauan, masih banyak pedagang maupun konsumen tidak menggunakan masker secara baik dan benar. Padahal, penyebaran varian baru Covid-19 diklaim dapat menular sangat cepat sehingga Kementerian Kesehatan RI menganjurkan untuk menggunakan masker dobel jika keluar rumah.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.