Hari Ini 337 Orang Personil BKO Polda Sulbar Diterjunkan, Amankan Pilkada Serentak 2020

0
26

Mapos, Mamuju – Polda Sulbar melepas 337 orang personil pada upacara pergeseran pasukan (Serpas) di Lapangan Mapolda Sulbar, Minggu (06/12/20).

Personil tersebut ditugaskan untuk memback-up pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dan kantor Panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Barat.

“Sekitar 337 orang personil dari Polda Sulbar dan Brimob disebar ke Kabupaten yang melaksanakan Pilkada untuk membantu polres-polres dalam pengamanan TPS dan PPK,” urai Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan melalui pesan singkat gawainya.

Ia menambahkan bahwa para personil tersebut sudah menjalani rapid test dan dibekali dengan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan aturan protokol kesehatan seperti Masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer dan vitamin.

Ditanyakan soal teknis SOP dalam pengamanan Pilkada, Kabid Humas menjelaskan bahwa sudah ada peringatan keras dari Bapak Kapolda Sulbar terkait masalah Netralitas dan para personil sudah dibekali dengan materi dan buku saku dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada.

“Kapolda sudah menegaskan bahwa jangan main-main mengenai netralitas dan ada sanksi keras bagi oknum yang tidak netral. Tugas mereka hanya sebatas melakukan pengamanan sesuai dengan SOP yang tertuang dalam buku saku yang telah diberikan,” papar Syamsu Ridwan.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.