Harga Sawit Tak Sesuai Acuan Permentan, HMI Ancam Gelar Aksi

Gambar Harga Sawit Tak Sesuai Acuan Permentan, HMI Ancam Gelar Aksi

Mapos, Mamuju – Harga sawit hingga saat ini belum mengacu kepada regulasi Permentan nomor 1 tahun 2018. Selain itu, ada beberapa persyaratan yang tertuang dalam Permentan yang sampai hari ini tidak pernah dipenuhi oleh pihak perusahaan dan anehnya, invois perusahaan tidak pernah diberikan atau diperlihatkan dalam setiap penetapan.

Demikian disampaikan Ketua HMI Cabang Manakarra, Sopliadi saat ditemui di salah warkop di Mamuju, Jumat, 22/2/2019).

Sopliadi mengatakan, HMI Cabang Manakarra tetap akan mengawal kasus harga sawit yang sampai hari ini tidak mengacu kepada regulasi Permentan.

“Kita tetap akan mengawasi kasus ini hingha tuntas,” ujarnya.

Sopliadi menegaskan, ketika pihak penetapan tidak menyelesaikan permasalahan atas harga sawit ini, HMI Manakarra akan membawa petani untuk melakukan aksi besar-besaran ke Kantor Gubernur Sulbar.

“Secara tegas kami menyatakan, bila pihak penetapan tidak menyelesaikan permasalahan harga sawit, kami akan menggelar aksi besar-besaran,” tegasnya.

Dia mengatakan, dirinya sangat menyesalkan pihak penetapan yang selalu menutup-nutupi harga sawit dan tidak tidak pernah secara terbuka mempublikasinya ke masyarakat khususnya petani sawit.

“Kami sangat menyesalkan pihak tim penetapan yang selalu menutup-nutupi dan tidak pernah mempublikasikan secara terbuka harga sawit kepada para petani sawit,” kuncinya.

(usman)

Baca Juga