Hanya Butuh 2 jam, Penjambret Ini Berhasil Diamankan Polsek Baras

0
108

Mapos, Pasangkayu – Kapolsek Baras IPTU Agung Setyo Negoro S.T.K, S.I.K. berhasil menangkap pelaku jambret yang melakukan aksinya di Jalan Desa Lilimori Kecamatan Bulutaba Kabupaten Pasangkayu, 2 jam kemudian setelah pelaku beraksi di Bambalok,  Kamis aiang (04/02/2021).

Pelaku Jambret yang teridentifikasi adalah B (45), seorang petani warga Bambaloka Kelurahan Baras nekad melakukan aksinya dengan cara memepet korban yang sementara diatas motor berjalan dari sebelah kanan. Kemudian pelaku langsung menarik paksa tas korban. Akibatnya korban terjatuh dan tali tas korban putus, sehingga pelaku leluasa membawa tas korban beserta isinya.

Mendengar Informasi tindak pidana pencurian dengan kekerasan dari masyarakat via telepon, Kapolsek Baras bersama beberapa orang personil melakukan hunting di depan Mapolsek dan menghentikan laju kendaraan yang dicurigai.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Saat dihentikan, pelaku tetap menerobos barikade polisi hingga berhasil lolos. Namun berhasil ditangkap di Bambaloka.

“Benar beberapa saat lalu kami berhasil menangkap B, yang diduga telah melakukan pencurian dengan kekerasan atau jambret di Jalan Desa Lilimori terhadap korban, Mutiara,” ungkap Kapolsek.

Pelaku B kini telah diamankan di Polsek Baras bersama Barang Bukti berupa 1 buah tas kecil yang berisi 1 nnit Hp merk Oppo, 1 Lembar Surat Penting, Uang Tunai Rp. 600.000 dan 1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy Warna Putih dengan Nomor Polisi DN 3979 MT yang diduga digunakan Pelaku saat melakukan aksinya.

“Untuk Tersangka B kami sangka dengan Pasal 365 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.