Hajrul: Momentum Hari Sumpah Pemuda, Kita Jadikan Alat Pemersatu

Gambar Hajrul: Momentum Hari Sumpah Pemuda, Kita Jadikan Alat Pemersatu

Mapos, Majene — Bertepatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Mamuju, H Hajrul Malik menyemangati para pemuda.

Ia mengatakan, momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019 dapat dijadikan sebagai momentum untuk memantapkan jati diri sebagai bangsa besar dan mengkosolidasikan langkah-langkah nyata untuk mentransformasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Spirit dan kesadaran pemuda di masa lampau melahirkan satu pemikiran besar, yaitu menjadi Bangsa Indonesia. Pemikiran yang berwujud dalam gerakan inilah yang nantinya menciptakan kemerdekaan di tahun 1945,” sebut Hajrul.

Katanya, peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi alarm pengingat untuk kita akan sejarah perjuangan anak-anak muda di masa lalu, bahwa kalau kita ingin maju maka kita harus bersatu.

Tokoh pendidikan ini juga menilai, semangat Sumpah Pemuda harus mengalir ke dalam darah-darah pemuda saat ini demi membangun masa depan bangsa yang semakin cerah.

“Saatnya pemuda berani untuk berkontribusi positif terhadap perbaikan bangsa ini. Karena dengan begitulah, kita mampu menatap masa depan Indonesia tercinta ini,” tutupnya.

(***)

Baca Juga