H Sukardi M Noer Gelar Reses, Sasar 4 Desa di Kabupaten Mamuju Tengah

0
82

Mapos, Topoyo – Dimasa transisi pemulihan pasca bencana gempa yang melululantakkan Mamuju dan Majene dan bahkan dampaknya sampai ke Kabupaten Mamasa tanggal 15 januari lalu yang menelan korban jiwa sebanyak 109 orang dan puluhan ribu bangunan baik rumah penduduk maupun fasilitas gedung perkantoran sarana ibadah, sarana pendidikan rusak parah serta ratusan milyar materi raib.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat asal daerah Pemilihan (dapil) Mamuju Tengah, H. Sukardi M.Noer beserta sejumlah staf Sekretariat DPRD Sulbar yang mendampingi Ligislator handal DPRD Sulbar ini menggelar kunker (kunjungan kerja) reses di 4 desa yang ada di kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah tanggal 06 sampai dengan 11 Februari 2021.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sukardi M Noer, Anggota DPRD Sulbar dari Partai Demokrat ini kembali melaksanakan kengiatan reses masa sidang ke 2 tahun 2021 selama enam hari. Reses Sukardi M. Nur bersama rombongan sasar 4 desa, yakni desa Kambunong, Desa Lembahopo, Desa Tasokko, dan Desa Karossa.

Kehadiran Sukardi beserta rombongan di 4 desa disambut hangat dan antusias ratusan warga yang sudah lama menunggu kedatangan beliau untuk menyampaikan aspirasinya.

H.Sukardi Noer dalam gelaran reses ini banyak menyimak dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, mengutarakan permintaan dan keinginan masyarakat yang berdomisili di empat desa ini.

“Setumpuk harapan ataupun espektasi yang berkembang dari masyarakat bawah. Begitu banyak permohonan, permintaan masyarakat kita yang sifatnya cukup mendesak untuk sesegera mungkin dapat terwujudkan terutama disektor infrastruktur jalan, kebutuhan di sektor pertanian, fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya” tutur Sukardi.

Di Desa Kambunong misalnya, lanjut Sukardi, warga dari desa ini umumnya mengharapakan perbaikan jembatan, bantuan armada ambulans, ketersediaan obat obatan, pengadaan prasarana dan sarana olah raga, serta perbaikan gedung sekolah.

Sementara masyarakat Desa Lembahopo, kata Sukardi lagi, Politikus senior dari Partai Demokrat ini, warga meminta perbaikan pagar mesjid, tersedianya fasilitas air bersih dari PDAM . Begitupun dengan warga desa tasokko mayoritas warga desa ini mengusulkan terbentuknya UMKM, sarana olah raga, dan perbaikan jalan.

Lebih lanjut Sukardi M. Noer, Desa Karossa, banyak warga mengusulkan adanya beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa, penyediaan sarana air bersih, dan tersedianya sarana olah raga .

“Sebagai wakil Rakyat di lembaga leguslatif Sulbar, Insya Allah kami akan perjuangkan seluruh aspirasi dan harapan-harapan Masyrakat. Semua keinginan Rakyat di 4 desa ini, menjadi serapan dan bahan yang nantinya akan kami bawa ke rapat pembahasan anggaran di DPRD Sulbar, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami,” pungkas Sukardi.

(sabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.