Dukung Penuh Kebijakan Larangan Mudik, Ini Pesan Tomas Pasangkayu

0
180

Mapos, Pasangkayu — Memasuki penghujung bulan suci Ramadhan 1442 H atau jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan mudik sebagaimana tertuang dalam surat edaran No.13 Tahun 2021.

Hal tersebut merupakan langkah antisipasi melonjaknya korban virus Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda hampir di semua Negara.

Pro dan kontra di tengah masyarakat terkait kebijakan dari pemerintah mulai bermunculan. Tapi,  pemerintah tak mau ambil pusing sebab berkaca pada India yang merupakan salah satu negara yang menjadi korban terpaan gelombang tsunami Covid-19 akibat pertemuan massal dan tidak adanya penerapan protokol kesehatan.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Sejalan dengan kebijakan pemerintah, salah seorang tokoh masyarakat (Tomas) di Kabupaten Pasangkayu, Firdaus (58) sangat mendukung hal tersebut. Ia, Minggu (09/05/21) minta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah atas larang mudik,  karena menurutnya, selain mempercepat penanggulangan wabah, kebijakan tersebut juga bertujuan agar masyarakat terlindungi dari Virus Covid-19.

“Memang kebijakan ini akan membuat masyarakat menjadi tidak nyaman, Namun hal tersebut sudah menjadi langkah yang sangat tepat dari pemerintah agar wabah ini segera berakhir dan kita semua tetap terlindungi,” tutur Firdaus.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kepada pihak yang telah menyebarkan spanduk ataupun selebaran berisi himbauan larangan mudik di tempat – tempat keramaian.

“Saya lihat ini sudah banyak himbauan yang sudah terpasang dan bertebaran, Semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan dari Pemerintah”, tutup pria paruh baya tersebut.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.