Dukung HSPN, Bhyangkari Polres Mamuju Gelar Kerja Bakti

Gambar Dukung HSPN, Bhyangkari Polres Mamuju Gelar Kerja Bakti

Mapos, Mamuju – Dalam rangka mendukung peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Bhayangkari Polres Mamuju turut menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan kerja bakti sebagai bentuk aksi nyata peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Aksi nyata peduli lingkungan yang dilaksanakan di sekitar kali Mamuju Kecamatan Mamuju ini dipimpin langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Pc Mamuju, Ny. Kiki Arvan bersama pengurus Bhayangkari, Minggu (23/2/2019).

Kiki Arvan saat dikonfirmasi mengatakan, mengatasi persoalan sampah memang harus dari diri sendiri kalau tidak, peringatan HPSN hanya sebatas kegiatan formalitas saja, setelah itu kebiasaan buruk membuang sampah di sembarang tempat.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini kami dari Bhayangkari Pc Mamuju turut menggelar kegiatan aksi nyata peduli lingkungan sekaligus mengajak kepada masyarakat setempat agar lebih peduli dengan lingkungan bersih. Caranya, ya tidak membuang sampah di sembarang tempat, bila perlu kita membuat komunitas pengrajin untuk mengelah sampah menjadi seni kerajinan kretif yang bisa bernilai ekonomi,” terangnya. Sabtu (23/2/2019).

Lokasi mata kali Mamuju sengaja dipilih sebagai fokus kegiatan aksi nyata peduli lingkungan karena tempat ini merupakan sarana wisata yang cukup banyak dikunjungi dari berbagai kalangan, sehingga produksi sampah pasti lebih banyak.

Melalui kegiatan ini, Kiki Arvan berharap, hati semuanya bisa tergugah untuk lebih peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Ingat kebersihan itu sebahagian dari iman,” kuncinya.

Baca Juga