DPRD Sulbar Akan Geser Anggaran Rp2 Milyar untuk Belanja APD

Gambar DPRD Sulbar Akan Geser Anggaran Rp2 Milyar untuk Belanja APD

Mapos, Mamuju – Prihatin terhadap Covid-19, anggaran di Sekretariat DPRD Sulbar sebesar Rp2 milyar digeser untuk penanganan covid-19.
Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi saat konferensi pers di ruangan media centre DPRD Sulbar, minggu (29/03/2020).

Ia mengatakan, DPRD Sulbar siap geserkan anggaran Rp2 milyar untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) para tenaga medis.

“Kami akan siapkan anggaran Rp2 milyar di sekretariat, agar para medis kita bisa bekerja semaksimal mungkin menangani covid-19,” katanya.

Ia berharap agar pemerintah provinsi Sulbar secepatnya mengajukan jumlah anggaran khusus terhadap upaya pencegahan covid-19.

“Berapapun yang diusulkan Pemprov Sulbar kami dari unsur pimpinan akan tanda tangani ijin prinsipnya. Karena yang paling utama adalah menyelamatkan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim menilai, Pemprov Sulbar kurang serius menangani Covid-19.

“Saya menilai Pemprov Sulbar kurang serius menangani covid-19. Sebab kalau serius pasti telah mengajukan ijin perinsip ke DPRD Sulbar,” katanya.

Saat kondisi seperti ini, kata Rahim, seharusnya pemerintah lakukan secepat mungkin mengajukan ijin prinsip untuk anggaran untuk Covid-19. Seberapa besarpun anggaran itu, legislatif akan menyetujuinya.

“Kalau hari ini mereka mengajukannya, kami tetap siap. Karena ini untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya Abd Rahim.

Sementara Syukri Umar juga mengatakan pemprov Sulbar terlalu pelit terhadap keselamatan masyarakat Sulbar.

“Saya heran juga kenapa pihak eksekutif terlalu pelit untuk keselamatan masyarakat? Itu bukan uang pribadi mereka, itu uang rakyat dan harus kembalikan ke rakyat,” tegas Syukri.

(musraho)

Baca Juga