DPRD Pasangkayu Minta Pengusulan di Musrenbang Disertai Pemaparan Masalah

Gambar DPRD Pasangkayu Minta Pengusulan di Musrenbang Disertai Pemaparan Masalah

Mapos, Pasangkayu – Anggota DPRD Pasangkayu Saifuddin Andi Baso Meminta pengusulan program di Musrenbang Kecamatan disertai dengan pemaparan latar belakang masalah.

Itu disampaikan politisi Golkar itu saat mengikuti Musrenbang di Kecamatan Pedongga, Rabu 5 Maret 2020. Hadir pula dalam kesempatan itu anggota DPRD Pasangkayu lainnya, Muslihat Kamaluddin, dan Nurlatif.

Saifuddin menyampaikan, pemaparan latar belakang masalah penting dilakukan agar semua pihak mengetahui sejauh mana urgensi program yang diusulkan.

“Jangan langsung usulkan programnya begitu saja. Nanti tidak diketehui seperti apa urgensi programnya. Ini penting untuk memetakan mana program yang mesti dipreoritaskan dan mana yang tidak,” jelas Saifuddin.

Selain itu sambung dia, pengusulan progam disertai dengan asalan-alasan mendasarnya, juga membantu pihaknya untuk mengakomodir program itu dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang diinput dalam aplikasi perencanaan.

Nah pengusul juga harus bisa memetakan mana program yang dibiayai oleh kabupaten dan mana yang dibiayai oleh anggaran desa. Agar tidak terjadi tumpang tindih,” pungkasnya.

(hasnur)

Baca Juga