DPRD Pasangkayu Minta Pengelolaan CSR Transparan

Gambar DPRD Pasangkayu Minta Pengelolaan CSR Transparan

Mapos, Pasangkayu – Anggota DPRD Pasangkayu Herman Yunus meminta pengelolaan Corporate Social Responsibility (CSR) dilakukan secara transparan. Itu disampaikannya saat menghadiri forum evaluasi pelaksanaan CSR, Selasa 17 Maret 2020.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Asisten II Pemkab Pasangkayu Makmur, perwakilan sejumlah perusahaan di Pasangkayu, serta sejumlah kepala OPD.

Kata mantan aktifis buruh ini, transparasi penting dilakukan oleh perusahaan wajib CSR, agar masyarakat dapat mengetahui dan mengawasi langsung pelaksanaan CSR itu.

Kita berharap kehadiran perusahaan dapat berdampak positif bagi masyarakat sekitar baik fisik maupun non fisik. Inilah tujuan kenapa ada CSR. Juga untuk menghindari gesekan dengan masyarakat. Nah kita ingin pengelolaan CSR oleh perusahaan ini bisa transparan,” tegas politisi PPP itu.

Sebagai bentuk transparansi sambung dia, pihak perusahaan mesti melakukan laporan tahunan, dengan menyajikan data-data pengelolaan CSR tersebut.

“Perda telah menetapkan nominal jumlah CSR tiap perusahaan. Saya harap ini dipatuhi. Sehingga kedepan masyarakat Pasangkayu bisa benar-benar merasakan manfaat positif dari kehadiran perusahaan,” pungkas.

(*)

Baca Juga