DPP Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Tunai untuk Korban Gempa di Sulbar

0
801
Mapos, Mamuju – Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Asisten I Pemprov Sulbar, Muhammad Natsir menerima kunjungan Ketua Umum DPP Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, Tri Candra Kartika dalam rangka memberikan bantuan sosial peduli bencana senilai Rp 100 Juta rupiah.
 
Kegiatan tersebut berlangsung di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Jumat 6 Februari 2021.
 
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, mengatakan, suatu kesyukuran yang tidak terhingga mengingat bantuan dari segala penjuru terus mengalir. Dan saat ini DPP Serikat Pekerja BPJS telah berkontribusi terhadap pemulihan Sulawesi Barat, sehingga pemerintah daerah dapat lebih menyakinkan masyarakat ditengah-tengah bencana tersebut.
 
Ali Baal menyebut, pemerintah hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju.
 

“Alhamdulillah BPJS telah membantu korban bencana dengan memberikan santunan jiwa sebesar Rp 142 juta, biaya pendidikan anak-anak Rp  174 juta, begitu juga dengan penguatan dana ke provinsi, BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan Rp 100 juta,” kata Gubernur, Jumat (5/2/2021).

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan simbolis dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk korban gempa Mamuju Dan Majene di rujab Gubernur Sulbar, Jumat (06/02/2021)
 Asisten I Pemprov Sulbar, Muhammad Natsir menguraikan, terdapat 10 orang yang telah mendapat santunan sosial. Yakni korban meninggal dan bantuan diserahkan pada ahli waris masing-masing.
 
“Dana bantuan dari BPJS ini biaa menjadi sumber pembiayaan pendidikan anak-anak korban. Dan bagi pemerintah, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk penanggulangan dan pemenuhan logistik bagi masyarakat kami di pengungsian,” kata Natsir.
 
Lebih lanjut disampaikan, pendataan yang ada diharapkan dapat lebih memudahkan dalam rangka membangun kembali pemerintahan Sulbar. Untuk bangkit dari keterpurukan pasca bencana alam gempa.
“Harapan kita semoga dana yang telah diperoleh bisa dimanfaatkan sesuai tujuan BPJS dalam memberikan santunan dan bantuan untuk kembali membangun pasca gempa,” sebutnya.
Sementara, Dewan Pimpinan Serikat BPJS Ketenagakerjakan, Tri Candra Kirana mengemukakan, pimpinan pusat serikat ke BPJS Ketenagakerjaan memberikan ungkapan belasungkawa yang mendalam atas musibah gempa.
 
“Selaku ketua umum mewakili seluruh karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah yang menimpa Sulbar. Kita mendokan agar Sulbar segera bangkit,” tuturnya.
 
Tri Chandra berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya di Provinsi Sulbar Kabupaten Majene dan Mamuju dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam membantu memulihkan kondisi yang saat ini menimpa masyarakat di wilayah ini.
 
“Dengan nantuan tunai Rp 100 juta, kami harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa,” ucapnya.
Asisten Deputi BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sulawesi dan Maluku, Alias Muin melaporkan, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan tetap memberikan komitmen untuk pelayanan kepada peserta ketenagakerjaan, dimana menurutnya sejak 29 Januari BPJS sudah efektif kembali memberikan pelayanan ditengah kondisi becana di Sulbar.
 
“Komitmen kami ialah memberikan pelayanan kepada peserta dan diharapkan kepada Bapak Gubernur untuk dapat memberikan santuanan kepada warga mamuju yang meniggal di tengah bencana gempa kemarin,” tandasnya.
 
Kegiatan tersebut diakhiri penyerahan bantuan simbolis dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk korban gempa bumi Mamuju dan Majene.
(darma/adv)
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.