DPMPTSP Sulbar Gencar Tingkatkan Fasilitasi Kemitraan UMKM

Mapos, Mamuju — Rombongan DPMPTSP Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 7 Maret 2024 Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan sharing Program Pemberdayaan Kerajinan UMKM guna meningkatkan fasilitasi kemitraan UMKM dan mendorong peningkatan investasi di Sulawesi Barat.

Rombongan DPMPTSP dipimpin oleh Sulbar Pejabat Fungsional, Satriawan Hasan Sulur. Diterima oleh Ibu Nirmala, Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda DPMPTSP Sulsel, yang juga merangkap sebagai Bendahara Dekranasda Sulsel. Pertemuan tersebut menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan membangun kolaborasi yang erat antara dua provinsi.

Satriawan Hasan Sulur mengungkapkan, sesuai arahan Kepala DPMPTSP Sulbar, Habibi Azis , berkomitmen menerapkan program ATM (Amati, Tiru, dan Modifikasi) sebagai langkah inovatif untuk mendorong investasi di Sulawesi Barat.
“Dengan melihat bagaimana pemberdayaan dan fasilitasi kemitraan UMKM, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan peluang usaha bagi masyarakat lokal,” kata Satriawan

DPMPTSP Sulsel diwakili Nirmala, sebagai tuan rumah, menyambut positif upaya yang dilakukan oleh DPMPTSP Sulawesi Barat. “Sharing lintas provinsi ini menjadi langkah strategis dalam memperkuat sektor UMKM dan mengoptimalkan potensi ekonomi daerah semoga kedepan kerjasama antar daerah untuk peningkatan investasi bisa terlaksana. Kami mendukung penuh implementasi program ATM sebagai model yang dapat diadopsi untuk merangsang investasi dan memajukan sektor UMKM di Sulawesi Barat,” kata Nirmala

Ia juga mengatakan, peluang Kerjasama antara DPMPTSP Sulawesi Barat dan DPMPTSP Sulsel diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk peningkatan signifikan bagi pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di kedua provinsi.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...