Ditlantas Tegur 27 Pengendara dan Tilang 3 Kendaraan

Mapos, Mamuju — Kembali melancarkan kegiatan razia pada pelaksanaan operasi keselamatan Marano 2024, Aipda Ronald unit PJR Ditlantas Polda Sulbar yang memimpin aksi tersebut menyebutkan pihak terus melakukan kegiatan razia untuk mendorong masyarakat khususnya pengendara agar membudayakan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

Hari kedua pelaksanaan operasi keselamatan ini, kata Aipda Ronald kita fokus di simpang Lima Mamuju karena merupakan wilayah titik rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas dan daerah rawan terjadinya kecelakaan Lalu lintas, Selasa (5/3/24).

Dari kegiatan tersebut, banyak pengendara yang harus kita berhentikan karena melanggar tata tertib berkendara misalkan tidak mengenakan helm, kendaraannya tidak ada spion, tidak menggunakan plat kendaraan dan beberapa pelanggaran lainnya.

Sebanyak 27 pengendara kita tegur dan 3 kendaraan harus kami tilang karena melanggar 11 sasaran pokok operasi yang tidak bisa ditolerir. Dari 3 kendaraan yang ditilang dua diantaranya adalah mobil truk.

Ditempat yang berbeda Direktur Lalulintas Polda Sulbar, Kombes Pol Valentinis Asmoro mengatakan, Operasi keselamatan Marano 2024 merupakan upaya Polri dalam mengedukasi masyarakat guna meningkatkan disiplin berlalu lintas dan menurunkan angka Kecelakaan Lalu lintas serta Pelanggaran Lalu lintas.

Pada operasi ini, personil mengedepankan penindakan berupa teguran serta memberikan tindakan tegas dan humanis berupa tilang kepada pengemudi yang menjadi atensi penyebab terjadi kecelakaan lalu lintas, ucap Dirlantas.

Pihaknya juga berharap melalui kegiatan hari ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan lancar.

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...