Dinas Transmigrasi Gelar Halal Bihalal

Mapos, Mamuju — Dinas Transmigrasi Sulbar bersama Dharma Wanita Persatuan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Barat adakan Halal Bihalal yang diikuti Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar Ibrahim, Ketua DWP Transmigrasi Sulbar Asmira, Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Transmigrasi Darmawati Jusuf, Kepala Bidang Pengembangan Ruslan Jabbar, Kepala Bidang Perencanaan Mursalin serta para Staf. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Transmigrasi Prov. Sulawesi Barat, Kamis, 18 April 2024.

Pada kesempatan itu Ibrahim menyampaikan bahwa semua kegiatan Dinas yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan 1445 H semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Dan mengajak saling menghalalkan kesalahan orang.

“Setelah menjalani Bulan Ramadhan yang didalamnya melaksanakan berbagai ibadah, tentu kita berharap semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan insyaallah menjadi amal ibadah disisi Allah SWT. Sehingga dengan keluarnya di Bulan Puasa Ramadhan semoga semua dalam keadaan Fitrah,” harap Ibrahim.

Ia menambahkan, Selama kita bersama-sama baik dalam urusan Dinas maupun pribadi jika diantara kita ada hal-hal yang tidak berkenan baik itu tutur kata maupun tutur sifat maka di momen ini lah kita saling Halal Bihalal.

Terkait penyampaian Pj Gubernur Sulbar pada apel pagi dirangkaikan bahwa halal bihalal itu merupakan tradisi yang hanya ada di Indonesia. Artinya, saling menghalalkan terhadap kesalahan-kesalahan orang.

“Dengan dihalalkan dosa orang lain didiri kita, maka itu akan terampuni. Tidak tertutup kemungkinan diantara kita ini ada saja kesalahan-kesalahan kecil yang pernah kita lakukan baik itu disadari maupun tidak disadari, maka dengan diadakannya halal bihalal ini mari kita manfaatkan dengan saling menghalalkan kesalahan orang yang pernah menyakiti perasaan,” paparnya.

(*/ham)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...