Diknas Rayakan Maulid, Bupati Beri Semangat Pada Para Guru

0
168

Mapos, Mamuju – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah aga Kabupaten .amuju menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, yang bertepatan peringatan Hari Guru Nasional, 25 November 2021.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di halaman kantor Diknas dan dihadiri ratusan guru sekabupaten Mamuju tersebut, Bupati Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia berharap hakekat maulid untuk mengaktualisasi keteladanan Nabi akan menjadi spirit bagi semua civitas pendidikan. Mulai dari Dinas pendidikan hingga para guru, sehingga dalam pelaksanaan tanggung jawab masing-masing dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Secara khusus Sutinah juga sempat bernostalgia terhadap keberadaannya beberapa tahun silam dalam instansi Dinas Pendidikan yang saat itu ia menjabat sebagai Sekretaris Dinas. Dia pun mengaku, ada kedekatan emosional dirinya dengan insan pendidik yang sangat erat kaitannya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Bahkan pimpinan daerah yang menghabiskan masa kecilnya di Mamuju ini mengaku, amanah yang ia emban sebagai Bupati Mamuju saat ini tidak terlepas dari dukungan para guru.

“Karena ini bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat hari guru. Saya berharap semua guru kita yang selalu menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi penerus, akan selalu semangat. Karena yakinilah bahwa saya bersama bapak Wakil Bupati selalu berusaha memberikan dukungan yang terbaik kepada para guru,” papar Sutinah Suhardi.

Sebelum itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mamuju Jalaluddin Duka, mengatakan, pelaksanaan maulid yang menjadi agenda rutin Dinas yang dipimpinnya diharapkan akan menjadi momentum pengamalan nilai-nilai keteladanan nabi Muhammad SAW. Sehingga refleksi keteladanan nabi dapat diaktualisasi dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.