Diduga Kurir Narkoba, Sepasang Kekasih Ini Dibekuk Sat Narkoba Polres Pasangkayu

Gambar Diduga Kurir Narkoba, Sepasang Kekasih Ini Dibekuk Sat Narkoba Polres Pasangkayu

Mapos, Pasangkayu – Satuan Reserse Narkoba Polres Pasangkayu menangkap sepasang kekasih yang kedapatan membawa barang terlarang di Desa Ako Kecamatan Pasangkayu Kabupaten Pasangkayu, beberapa waktu lalu.

Penangkapan tersebut bukan tanpa dasar. Namun Sat Res Narkoba telah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sepasang kekasih yang sering membawa barang terlarang narkotika jenis shabu-shabu masuk ke Kabupaten Pasangkayu dari kota Palu, Sulteng.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan menggali informasi akurat dan detail untuk memastikan informasi tersebut agar targetnya tidak lolos dan akurat. Sampai akhirnya Nandi (21) warga Donggala dan kekasihnya Indah (33) warga Jl. Arwana Pasangkayu berhasil ditangkap tanpa perlawanan.

“Saat ini kedua tersangka tersebut telah ditahan dirutan Polres Pasangkayu sejak tanggal 06 Juli 2020. Dimana sebelumnya telah tertangkap pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 sekira pukul 01.30 Wita disaat keduanya sementara mengendarai kendaraan dari arah Palu kemudian dipepet dan dihentikan. Setelah memperkenalkan diri terlebih dahulu kemudian melakukan penggeledahan terhadap keduanya dan ditemukan 1 (satu) sachet kecil dibawah sadel motor kemudian melakukan penggeledahan kerumah kontrakan Indah,” ungkap Kasat Resnarkoba Polres Pasangkayu Iptu Ronald Suhartawan, Jumat (10/07/2020).

Dari tangan Pelaku, penyidik menyita barang bukti berupa 1 (satu) sachet kecil plastik bening yang diduga shabu dari sadel motor, 2 sachet kecil plastik bening dari Rlrumah kontrakan tersangka dan 1 (satu) unit motor Merk Suzuki Skydrive warna Hitam.

Keduanya disangka dengan pasal 114 Ayat (1), Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

(*)

Baca Juga