Di Balik Kegiatan TMMD Kodim 1401 Majene Ternyata Ada Dapur Umum

0
64

Mapos, Majene — Untuk menunjang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 140l Majene di Desa Awo Kecamatan Tammerodo, Den Bekang Pare-pare mendirikan dapur umum.

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, dapur umum memegang peranan penting dalam kegiatan TMMD di lapangan.

“Melalui dapur umum ini juga tercipta hubungan erat antara TNI dan masyarakat,” ucap Letkol Yudi, Jum’at (19/03/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dapur umum katanya, merupakan salah satu tempat yang cukup penting selama berlangsungnya pelaksanaan kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 1401/Majene.

“Pada pelaksanaan Satgas TMMD ke-110 wilayah Kodim 1401/Majene, Korem 142/Tatag turut melibatkan personel dari Den Bekang Pare-pare untuk memasak makanan bagi anggota yang bekerja,” sebut Yudi.

Menurutnya, persiapan dari dapur umum harus maksimal karena target program TMMD Ke 110 sangatlah berat, sebab dari situlah para anggota Satgas dapat memenuhi kebutuhan makan mereka sehari hari.

Sementara, Kepala Dapur Umum, Serka Sahabuddin mengatakan, berdasarkan pengalaman, pihaknya tahu betul kebutuhan gizi dan kalori setiap anggota. “Apalagi ini dalam rangka TMMD, pastinya kebutuhan anggota yang terlibat dalam Satgas akan berbeda dari biasanya, hal ini memungkinkan perlunya kita untuk memenuhi kebutuhan gizi setiap anggota. Setiap hari kami memasak untuk porsi150 personel, mulai sarapan pagi, makan siang dan makan malam,” ucapnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.