Desa Salubara’na Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Bagi-bagi Masker

0
164

Mapos, Mamuju – Pemerintah Desa Salubara’na menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19. acara ini bertempat di aula kantor desa Salubara’na dengan tujuan untukmemutus kan mata rantai penyebaran Covid 19,  Jumat (12/03/2021).

Pandemi Covid-19 saat ini tidak hanya berdampak pada masyarakat di perkotaan. Namun juga kepada masyarakat yang berada di pedesaan yang juga turut merasakan dampak dari pandemi yang melanda dunia khususnya Indonesia.

Sehingga pemerintahpun terus menggalakkan penanganan dan mencegah penularan COVID-19 agar masyarakat tidak tertular,

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kepala desa Salubara’na Asri Alam.SE. dalam sambutannya mengatakan bahwa Untuk pencegahan COVID 19 pemeritahpun akan meyalurkan dana untuk menangani penularan Covid 19 kebijakan tersebut di keluarkan oleh mentri desa PDTT. Dan mengintruksikan penanganan khusus terkait COVID 19 dan Dirjen daerah tertinggal kemendes PDTT dan kementrian keuangan akan mengalihkan anggaran Dana Desa DD 8% Untuk Covid 19, karena prinsipnya bahwa desa adalah ujung tombak untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID 19.

Begitupun dengan pemeritahan Desa Salubara’na Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju. berupaya menangani pencegahan penularan Covid-19 dan meralisakan dana untuk pencegahan,

Salah satu upaya pencegahan yang di lakukan pemerintah Desa Salubara’na, yakni akan membentuk posko penanganan pencegahan Covid 19 dan melibatkan tenaga medis desa kepala dusun dan pemuda untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pemerintah desa akan menyediakan alat-alat kesehatan, Seperti pengukur suhu tubuh, masker,cairan disinfektan, hen sanitizer, dan alat penyemprotan.

Babinsa Desa Salubara’na mejelaskan, untuk menangani penularan Covid 19 tersebut kami akan bekerja sama dengan pemerintah desa salubara’na untuk memutuskan rantai penyebaran Covid 19 dengan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, dan pemerintah desa salubara’na akan membagikan masker kepada warga masyarakat desa salubara’na.

“Olehnya itu saya berharap kepada seluruh warga masyarakat desa salubara’na agar selalu memakai masker jika keluar dari rumah,” tutur Babinsa salubara’na.

Turut hadir dalam acara sosialisasi
ini Kepala Desa Salubara’na. Asri Alam. SE. bersama staf nya, Babinsa Babinkamtibmas, Ketua BPD dan anggotanya, para kepala dusun tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Acara ini berjalan sukses dan tertib serta senantiasa mematuhi Protokol kesehatan.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.