Desa Bunde Selenggarakan Musdes

0
81

Mapos, Mamuju — Untuk menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Tahun Anggaran 2021, emerintah di aula balai kantor desa Bunde kecamatan Sampaga kabupaten Mamuju. 25/ 01/ 2021.

Pada pelaksanaan MUSDES turut dihadiri  Camat Sampaga, Binmas Desa Bunde, Pendamping Kecamatan dan Desa. Serta, Ketua BPD, para kepala dusun, para ketua RT, ketua Bumdes serta tokoh pemuda/perempuan, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat  se Desa Bunde.

“Semoga atas terselenggaranya musdes ini warga dapat memahami lebih jelas tujuan tujuan diselenggarakannya musdes ini
<span;>Dan berharap agar anggaran kedepannya betul betul bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran. Dan kita tetep patuhi protokol kesehatan¬† yakni sering cuci tangan pakai masker dan jaga jarak,” sebut Kepala Desa Bunde, Bondan Winarno, Rabu (27/01/2021) kemarin.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, Musdes adalah proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal yang bersifat strategis.

“Olehnya itu, pada Musdes ini kami mengundang seluruh komponen masyarakat khususnya yang terkait pada Musdes, sebagai wujud transparansi publik,” kata Bondan.

Lebih jauh kata dia, Musyawarah Desa diatur dengan Permendesa PDTT 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa.

“Musyawarah Desa setiap tahunnya biasanya disingkat dengan Musdes adalah musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa untuk menyepakati hal yang bersifat strategis,” pungkasnya.

(Taxan)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.