Dapur Lapangan Kodam Hasanuddin Layani Makanan Siap Santap Tiap Harinya

0
185

Mapos, Mamuju – Guna memenuhi dan melayani kebutuhan makanan siap santap tiga kali sehari baik pagi, siang dan malam bagi warga pengungsi yang terdampak akibat gempa, Kodam XIV/Hasanuddin dalam hal ini Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) telah menyediakan dapur lapangan yakni di Kab. Mamuju dan Mejene.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., saat meninjau pengungsi mengatakan bahwa untuk sekarang ini Kodam Hasanuddin menyiapkan dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari untuk warga pengungsi.

“Kami mempersilahkan agar pengungsi datang mengambil makanan siap santap yang tersedia, untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dan tak satupun masyarakat/warga yang tidak dapat, semua pengungsi terjamin merata setiap harinya mendapatkan makan”, ujarnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Di dapur lapangan telah disiapkan makanan yang berlebih oleh petugas dapur sehingga para pengungsi tak perlu kuatir lagi tidak kebagian”, kata Mayjen Andi.

Ditempat terpisah Kabekangdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Andi Junaid mengatakan bahwa penyediaan dapur lapangan untuk pengunsi tersebut merupakan perintah Pangdam Hasanuddin.

“Ini merupakan perintah Pangdam, untuk mendukung mendirikan dapur lapangan sebagai tanggap darurat bencana alam di Sulbar terutama di Mamuju dan Majene”, tuturnya.

“Kita dirikan 5 titik diantaranya 1 di Majene di daerah Malunda, di Mamuju 4 titik yakni di Stadion, di Kantor Bupati, Di Jalur 2 dan di Makorem”, sambungnya.

“Dalam penyediannya rata-rata setiap hari kita masak sekitar 7.500, rinciannya 2.600 pagi siang 2.600 dan malam 2.600.

Sedangkan pemenuhan bahannya kita mendapat sumbangan dari Kasad, Dharma Pertiwi dan organisasi/yayasan kemanusiaan yang dihimpun oleh Korem dan Kodim”, tutupnya.

Salah satu warga Marwiah (48) mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan makanan yang disediakan oleh bapak-bapak TNI.

“Alhamdulillah, kita sangat besyukur karena dapat makanan tiap hari, pelayanannya bagus, kita tidak kekurangan. Terima kasih Pak TNI atas batuannya”, ungkapnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.