Danrem 142/Tatag video conference dengan Tim Current Audit Itjenad

Gambar Danrem 142/Tatag video conference dengan Tim Current Audit Itjenad

Mapos, Pasangkayu – Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P Video Conference dengan Tim Current audit Itjenad dalam rangka penyampaian taklimat akhir oleh Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, SH.M.M.Senin (19/10/20)

Diberitakan sebelumnya, Tim current audit Itjenad beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 16 Oktober 2020 yang dipimpin oleh Brigjen TNI Alvis Anwar mengunjungi Korem 142/Tatag dalam rangka pengawasan dan pendampingan program anggaran tahun 2020.

Kegiatan video conference diawali dengan penjelasan Ketua Tim current audit atas hasil pendampingan dan pengawasan selama berada di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Selanjutnya Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, SH.M.M menyampaikan Taklimat akhir.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E mengatakan, dari catatan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan, kita memperoleh penilaian yang cukup positif, akan tetapi disisi lain masih ditemukan adanya beberapa kekurangan dan kelemahan.

“Beberapa kekeliruan yang telah ditemukan oleh Tim Current Audit dan langsung dilakukan perbaikan pada saat itu, hendaknya dijadikan catatan penting sebagai bahan evaluasi serta introspeksi, dalam pelaksanaan program kerja dan penggunaan anggaran di satuan masing-masing,” kata Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Saya minta kepada satuan-satuan, agar mempelajari secara cermat temuan-temuan tersebut. Buat langkah-langkah perbaikan serta pembenahan secara optimal, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ucap Pangdam.

“Pahami peraturan dan ketentuan yang ada, untuk dijadikan pedoman dalam bekerja. Karena sekecil apapun kesalahan dan kekurangan yang ada, tetap harus diperbaiki sehingga tidak terulang kembali di masa mendatang,” tegas Pangdam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga