Dandim Majene Bangun Komsos Hingga ke Desa Popenga

  • 22 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 469
Gambar Dandim Majene Bangun Komsos Hingga ke Desa Popenga

Mapos, Majene — Banyak cara yang dapat dilakukan oleh TNI dalam membina Komunikasi (Komsos) dengan masyarakat, termasuk mengunjungi pelosok desa.

Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe didampingi Komandan Unit Intel Kodim 1401/Majene, Letda Inf Usman Kardi, Minggu (22/03/2020) pagi tadi mengunjungi Koramil 1401-04/Malunda.

Keduanya disambut oleh Danramil Malunda Kapten Inf Yulius Embatau beserta anggota Koramil Malunda lainnya.

Usai berkomunikasi sebentar, Letkol Inf Yudi Rombe bersama Kapten Inf Julius Embatau, Letda Usman Kardi serta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Ulumanda dan Desa Popenga, Kecamatan Ulumanda yang diketahui bermedan cukup ekstrim.

Menurut Letkol Yudi, kegiatan yang dia lakukan adalah salah satu bentuk pembinaan Komsos dan upaya memperkokoh silaturahim dan sinergitas dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di lingkungan khususnya wilayah Kecamatan Ulumanda.

“Kita lakukan ini demi membangun sinergi antara TNI dengan Masyarakat. Supaya TNI dengan rakyat akan semakin menyatu dan dekat,” ungkap Yudi.

Katanya, TNI sudah menempatkan personelnya di daerah terpencil dengan mengemban tugas sebagai Babinsa.

Dia malah berpesan kepada Babinsa dan anggota TNI lainnya agar melaksanakan tugas dengan benar sesuai tugas pokok masing-masing.

“Ayo bangun komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga apabila ada masalah yang dihadapi masyarakat, kita dapat mendeteksi sendiri dan dapat membantu untuk menyelesaikannya,” ujar Yudi.

Selain membangun komunikasi dengan Masyarakat setempat, Dandim yang baru menjabat di Kabupaten Majene ini tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap penyebaran wabah virus korona yang sudah menjadi perhatian dunia.

“Kita tahu bersama, bahwa pemerintah sekarang tengah giat memutus mata rantai penyebaran virus korona. Saya minta kepada masyarakat agar waspada terhadap virus mematikan ini dengan cara berperilaku sehat, bersih lingkungan dan di rumah masing-masing. Makan makanan bergizi dan seimbang serta berolahraga teratur,” sebut Yudi.

Dia berharap, dengan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat pelosok akan semakin mempererat hubungan antara antara TNI dan rakyat.

“Kita ini dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” kuncinya.

(ipunk)