Dandim 1401 Majene Perintahkan Danramil Malunda Kawal Bantuan Kemanusiaan

0
131

Mapos, Majene — Dinilai mampu mengawal dalam penyaluran bantuan terhadap korban gempa bumi di Kabupaten Majene secara tepat sasaran, pemberi bantuan seperti dari BNPB Pusat mempercayakan bantuannya disalurkan melalui pengawalan TNI setempat.

Atas dasar itu sehingga Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe langsung memerintahkan jajaran TNI pada lokasi terdampak turut ambil bagian dalam mengawal penyaluran bantuan kemanusiaan itu.

“Sejak Senin 8 Februari 2021 saya perintahkan Danramil 1401-4 Malunda beserta jajarannya untuk mengawal bantuan dari BNPB Pusat,” sebut Letkol Yudi Rombe, Selasa (9/02/2021)

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, Danramil Malunda, Kapten Inf Yulius Embato S.Ip akan melakukan pengawalan bantuan kepada penyintas khusus di wilayah Kecamatan Malunda.

“Di kecamatan itu ada 2 kelurahan¬† dan 10 desa terdampak yaitu Kelurahan Lamungan Batu,¬† Kelurahan Malunda, Desa Lombong, Desa Lombong Timur, Desa Mekkatta Selatan, Desa Mekkatta, Desa Maliaya, Desa Bambangan, Desa Kayuangin, Desa Lombang, Desa Lombang Timur dan Desa Salutahongan,” ungkap Letkol Yudi Rombe.

Sedangkan jumlah bantuan yang diberikan lanjutnya, mencapai 7.200 paket dan masing-masing paket berisikan bahan pokok berupa beras 2 kg, hula pasir 1 kg, teh merek Sariwangi 1 kotak dan ikan kaleng 1 kotak.

“Kalau bantuan ke Malunda diangkut dengan menggunakan truk Fuso dan truk 4 roda lainnya,” kata Letkol Yudi dan berhap agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran serta dapat sedikit meringankan beban pengungsi.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.