Dandim 1401 Dampingi Bupati Majene Mengecek Renovasi Rumah Terdampak Bencana Gempa

0
103

Mapos, Majene — Memastikan renovasi rumah warga akibat terdampak gempa bumi 6,2 magnetudo pada 14-15 Januari 2021 berjalan sesuai harapan, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe mendampingi Bupati Majene, Lukman Nurman ke titik sasar.

“Kunjungan kerja bersama Bupati Majene ke Kecamatan Ulumanda dimaksudkan untuk melihat secara langsung dan sekaligus mengecek renovasi rumah-rumah warga yang terdampak bencana gempa,” sebut Letkol Yudi Rombe, Selasa (09/02/2021.

Dikatakan, rombongan tiba di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda pada pukul 10.35 Wita dan langsung menyambangi beberapa tenda penyintas yang masih berdiri kokoh.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Masih ada warga yang bertahan di tenda pengungsian. Alasannya, mereka masih takut pulang ke rumah masing-masing karena masih ada gempa-gempa susulan yang berskala kecil. Mana lagi banyak rumah warga yang sudah tidak layak huni,” ungkap Letkol Yudi.

Menurut dia, di Kecamatan Ulumanda sebagai pusat episentrum gempa pertengahan Januari 2021 mengakibatkan banyak rumah warga, gedung sekolah dan perkantoran di wilayah itu rusak.

“Termasuk kantor-kantor desa,” katanya.

Dia berharap agar dengan adanya program renovasi rumah oleh pemerintah, dapat membuat masyarakat terdampak segera melakukan aktifitas kehidupan seperti biasa dan dengan demikian roda perekonomian turut bergeliat.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas PUPR KabupatenMajen, Inindria S.Sos.,M. Si, Danramil 1401-4 Malunda, Kapten Inf. Julius E. S,ip, Camat Ulumanda serta Babinsa RamilĀ  1401-04/Malunda, Kopda Asri.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.