Dana Stimulan Perbaikan Rumah Korban Gempa Siap Kucur

0
48

Mapos, Majene — Dalam rapat membahasa Dana Stimulan Perbaikan Rumah Korban Gempa Bumi di Majene, Kelompok Kerja (Pokja) Transisi Bencana Alam DPRD Kabupaten Majene menggelar rapat bersama pemerintah setempat.

Rapat itu dipimpin Ketua Pokja DPRD Kabupaten Majene Syahril dan diikuti oleh Tim Transisi Bencana Alam Pemerintah Daerah Kabupaten Majene, Jum’at (02/07/2021) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Majene.

Keduanya membahas progres pelaksanaan program kerja Tim Transisi Bencana Alam Pemda.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dirilis laman Parlementaria DPRD Kabupaten Majn, Senin (5/7/2021), Kepala Bidang Bencana BPBD Kabupaten Majene, Sirajuddin dalam acara itu mengatakan, dana sharing dari Pemda Majene sudah disiapkan Rp1 milyar untuk menunjang kerja tim, termasuk tim tekhnis yang akan dibentuk Pemda.

Ia juga menambahkan dana stimulan tahap pertama untuk perbaikan rumah rusak berat, sedang dan ringan sudah ada di rekening BPBD.

Dana tersebut kata dia nantinya akan ditransfer ke rekening masing-masing penerima. “Namun tidak serta merta penerima dapat menarik dana tersebut, karena penerima harus mengajukan proposal serta Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) yang pembutannya akan didampingi oleh tim takhnis,” aku Sirajuddin.

Sementara, pembebasan lahan untuk relokasi di dua titik yakni Desa Kabiraan dan Desa Mekkatta telah dibayarkan Pemda Majene senilai kurang lebih Rp1 milyar. Pokja berharap agar SK Tim Tekhnis dapat selesai selambat-lambatnya minggu depan, agar dana yang sudah ada di rekening BPBD bisa segera dimanfaatkan oleh penerima.

Turut hadiri dalam acara itu Wakil Ketua Pokja Arwin B., Sekretaris Pokja Armiah, S.E., Anggota H. Parman, Husail,  Sadli dan Ummi Nursandi, S. Ak. Sementara Tim Transisi Pemda yang hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Mukhlis, Kepala Dinas Sosial Muh. Jafar, Kepala Dinas PUPR H. Inindria, Kabid PKH Aisyah Noor, Kabid BPBD Sirajuddin, Kabid Dinkes Shafwan dan Kabid Anggaran Rudy Hartanto yang mewakili Kepala BKAD.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.