Coffee Morning, Awak Media Sentil Humas Sulbar

Copi Morning Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Awak Media

Coffee Morning Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama Awak Media

Mapos. Mamuju – Gubernur Sulawesi Barat Andi Ali Baal Masdar lakukan coffee morning dengan para awak media. Coffee morning ini dilaksanakan di rujab gubernur Sulbar pada pukul 7.30 Wita. Rabu (06/09/2017).

Coffee morning ini digelar guna menjalin keakrabkan dengan insan pers sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Gubernur Sulbar dan insan pers.

Namun, Ada yang menarik dari coffee morning tersebut,  yakni beberapa rekan media menyinggung kinerja kerja Humas Pemprov Sulbar.

Dihadapan gubernur Sulbar,  awak media menyampaikan masukan kepada Gubernur mengenai tidak ada keharmonisan yang baik antara media dan Humas, dikarenakan setiap informasi mengenai kegiatan yang berada di Pemprov Sulbar maupun kegiatan gubernur,  Humas pemprov Sulbar selalu menutup informasi. Apalagi persoalan langganan dan kerjasama Humas tidak membuka ruang bagi media, terutama media mingguan dan bulanan Serta beberapa media online.

“Bagaimana bisa terjalin hubungan yang baik kalau Humas dan wartawan tidak ada jalinan yang baik, perlu adanya penyegaran di Humas agar ke depannya ada keselarasan antara Media dan Humas”, kata Irham.

Ia menambahkan, aman atau tidaknya suatu daerah tergantung wartawan. Kalau daerah itu aman namun wartawan memberitakan tentang hal negatif, tentu akan timbul kesan daerah tersebut tidak aman. Tidak amannya karena tidak ada jalinan yang baik antara insan pers dan Humas.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulbar menyampaikan bahwa majunya suatu pembangunan tak lepas dari peran Wartawan

Dia berharap agar Humas dan wartawan bisa menjalin hubungan yang baik serta dapat mengekspos berita pembangunan yang ada di Sulawesi Barat karena dengan tereksposnya berita pembangunan tidak menutup kemungkinan di baca orang pusat, Sulbar bisa mendapatkan bantuan anggaran dan Sulbar semakin dikenal.

(usman)