Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Tim Supervisi dan Asistensi Polri Berkunjung ke Polda Sulbar

Gambar Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu, Tim Supervisi dan Asistensi Polri Berkunjung ke Polda Sulbar

Mapos, Mamuju – Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan pemilu serentak 2019 di seluruh jajaran Kepolisian RI, Mabes Polri mengutus Tim Supervisi dan Asistensi ke masing-masing Polda.

Tak terkecuali Polda Sulbar, Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri juga telah hadir di Sulbar dibawa pimpinan ketua Tim Brigjen Pol Drs. Agus Rianto Karo Tekkom Div. TIK Polri bersama Kombes Khares Simanjuntak (Kabagbingfung Rorenmin Baharkan Polri), Kombes Rudy Ahmad Sudrajat (Anjak Madya Rowasidik Bareskrim Polri), AKBP Susanto (Kasubaghumas Bagluhkum Rosunluhkum Divkum Polri).

Saat tiba di Polda Sulbar, Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri beserta rombongannya langsung disambut hangat oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta para pejabat utama, para Kapolres Jajaran, Kapolsek, Kasat Binmas dan selainnya, Selasa (9/4/2019) di Aula Arya Guna Polda Sulbar.

Dalam acara penyambutan Tim Supervisi dan Asistensi kesiapan pengamanan pemilu ini, Kapolda Sulbar pada kesempatan pertamanya mengucapkan selamat datang kepada Tim.

“Mohon maaf jika penyambutan yang dilakukan kurang berkenang,” kata Kapolda.

Dilanjutkan Karo Ops Polda Sulbar, sesuai yang disampsikan Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, bahwa Karo Ops memaparkan kesiapan dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sebagai upaya untuk mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman, sejuk dan damai salah satunya melalui program safari subuh dan safari kamtibmas memperkokoh sinergitas dan kerukunan umat di Sulbar.

Sementara Ketua Tim Supervisi dan Asistensi dalam kesempatannya, mengucapkan apresiasi atas kesiapan Polda Sulbar dan sambutan hangat yang di berikan.

Disamping itu, pihaknya memberikan arahan dan terkait KKYD (Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan), program cepat menang tentang pemberantasan kejahatan jalanan (premanisme), dan Sislaphar Kamtibmas. Pada umumnya sudah baik kesiapan personil, data atau sarpras dan sistem pelaporan pengamanan Pemilu telah tergelar.

“Terimakasih untuk semua persiapannya, intinya kita bisa mewujudkan Pemilu dengan aman, nyaman dan sejuk,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan, bahwa kunjungan Tim Supervisi ini untuk memastikan kesiapan personil di seluruh jajaran yang menandakan bahwa Polri betul-betul serius dalam mengawal pesta demokrasi dan memastikan keamanan dan ketertiban tetap kondusif hingga puncak pemilu usai.

(usman)

Baca Juga